Akses Jalan Depan KPU Ditutup, Jalur Dialihkan

Reporter :
Selasa, 21 Mei 2019 11:19
Akses Jalan Depan KPU Ditutup, Jalur Dialihkan
Kemacetan pagi ini pun tak terelakkan.

Dream - Pengumuman hasil rekapitulasi suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dini hari tadi, membuat petugas keamanan melakukan pengamanan ketat di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Akses jalan Imam Bonjol di depan gedung KPU ditutup.

Pengendara yang melintas akan dialihkan ke beberapa titik. Dikutip dari @jakarta.terkini, lalu lintas dari bundaran Hotel Indonesia menuju jalan Imam Bonjol dialihkan ke ke Jl. Sutan Syahrir dan Jl HOS Cokroaminoto.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by JAKARTA TERKINI (@jakarta.terkini) on

Dampak dari pengalihan tersebut terjadi kemacetan di kawasan jalan Taman Menteng. Beberapa petugas baik kepolisian maupun dari dinas perhubungan tampak berjaga di beberapa titik untuk mengatur lalu lintas.

Kemacetan panjang juga terjadi di wilayah Jakarta Timur, tepatnya dari arah Banjir Kanal Timur (BKT) menuju Casablanca. Kemacetan sudah terjadi sejak pagi tadi sekitar pukul 08 pagi. 

1 dari 1 halaman

Ini Rute Rekayasa Arus Lalin Sekitar KPU

Sementara dikutip dari Merdeka.com, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa ataupun pengalihan lalu lintas di sekitar KPU. Ini termasuk rekayasa ataupun pengalihan arus apabila ada unjuk rasa dalam skala besar di KPU.

" Bila terjadi unjuk rasa di KPU secara besar, maka langkah lantas terhadap arus lalin dilakukan rekayasa dan penutupan arus," kata Kasubdit Gakum Polda Metro Jaya Kompol Muhammad Nasir dalam keterangan tertulis yang diterima Merdeka, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Berikut rekayasa sekitar Gedung KPU yang telah disiapkan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya:

1. Arus lalu lintas yang dari Bundaran Hotel Indonesia, yang akan menuju Jalan Imam Bonjol ditutup dialihkan ke Jalan Pamekasan atau Jalan Agus Salim.

2. Arus lalu lintas yang dari Jalan Rasuna Said yang akan menuju Jalan Imam Bonjol melalui Jalan HOS Cokroaminoto ditutup dan dialihkan ke Jalan Sumenep ke Latuharhary menuju arah Manggarai.

3. Arus lalu lintas yang dari Jalan Prof Moch Yamin yang menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan menuju arah Jalan Sutan Syahrir.

4. Arus lalu lintas yang dari Jalan Diponegoro menuju Jalan Imam Bonjol ditutup dialihkan dan diputarbalikkan atau dialihkan ke Taman Suropati.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Taman Sunda Kelapa yang mau belok kiri ke Jalan Imam Bonjol ditutup dialihkan dengan diluruskan ke Taman Suropati atau belok kanan ke Jalan Diponegoro.

 

Beri Komentar
Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya