Jokowi-Ma`ruf Amin Ingin Andalkan `Dewi` dan `Dedi`

Reporter : Amrikh Palupi
Sabtu, 13 April 2019 21:41
Jokowi-Ma`ruf Amin Ingin Andalkan `Dewi` dan `Dedi`
Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 01 akan mendorong Dewi dan Dedi di seluruh Indonesia. Apa maksudnya?

Dream - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01, Ma'ruf Amin, mengungkapkan upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat dalam pemerintahan ke depan akan dilakukan melalui Dewi-Dewi dan Dedi-Dedi.

Para Dewi dan Dedi yang dimaksud pasangan Capres Joko Widodo itu adalah Desa Wisata dan Desa Digital.

" Di desa-desa, kami akan ciptakan Dewi-dewi dan Dedi-Dedi," ujar Ma'ruf Amin menanggapi pertanyaan soal pemberdayaan perempuan ekonomi dalam Debat Pilpres 2019 kelima di Sultan Hotel, Jakarta, Sabtu, 13 April 2019.

Menurut Ma'ruf, kesetaraan gender merupakan salah satu yang akan menjadi perhatiannya di pemerintahan mendatang. Tak hanya di bidang ekonomi, perempuan juga akan diberdayakan di bidang politik dan pemerintahan.

Secara khusus, Ma'ruf mengatakan jika upaya pemberdayaan masyarakat juga sudah dilakukan pemeritah Joko Widodo selama ini. Salah satunya adalah menerbitkan kredit UMI dan Bank Wakaf Mikro di pondok pesantren.

" Saya tahu persis (program ini), nasabahnya 100 persen perempuan," ujarnya.

Ma'ruf menyatakan program tersebut merupakan salah satu bentuk pemberdayaan masyarakat yang telah membantu para ibu merasa bangga cita-citnya bisa tercapai.

" Bahkan sudah beribu-ribu ibu-ibu merasa tertolong," ujarnya.

Joko Widodo menambahkan pemerintah juga telah memiliki program Mekar yang telah memiliki 4,2 juta nasabah. Tahun ini, Jokowi menargetkan bisa mencapai 10 juta nasabah.

" Itu adalah pedagang asongan, pedang mie," kata Jokowi.

2 dari 3 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Tips Model Hijab Untuk Wajah Berbentuk Bulat | #OneMinuteWithDream