Jokowi Tetap Andalkan 'Kartu Sakti' untuk Kesejahteraan

Reporter :
Sabtu, 13 April 2019 20:56
 Jokowi Tetap Andalkan 'Kartu Sakti' untuk Kesejahteraan
Ada lagi kartu baru, Kartu Sembako. Apa itu?

Dream - Salah satu pembahasan debat capres penutup hari ini, 13 April 2019 membahas kesejahteraan dan perekonomian. Pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin mengandalkan sederet program kartu untuk kesejahteraan masyarakat.

Jika sebelumnya sudah ada Kartu Pintar, kini Jokowi mempromosikan program Kartu Pra Kerja, untuk mereka yang baru lulus kuliah atau yang menjadi korban pemutusan hubungan kerja (PHK). Tak hanya itu, ada juga Kartu Sembako.

" Kartu Sembako ini untuk mereka yang membutuhkan sembako dengan harga murah, didiskon karena merupakan harga subsidi," kata Jokowi dalam pemaparan program di debat terakhir, Sabtu 13 April 2019.

Dalam programnya ia juga menyoroti pembangunan ekonomi yang tak bisa dilepaskan dari pemerataan. Pembangunan infrastruktur besar-besaran yang dilakukannya, menurutnya demi mencapai pemerataan ekonomi.

" Oleh sebab itu kami membangun infrastruktur tidak hanya di Jawa, bukan Jawasentris. Kami ingin ada titik pertumbuhan ekonomi baru di luar Jawa. Baik kawasan ekonomi kecil, ekonomi khusus, atau pariwisata," ungkapnya.

Beri Komentar
Tips Model Hijab Untuk Wajah Berbentuk Bulat | #OneMinuteWithDream