Jokowi Perintahkan Pekerja Proyek Trans Papua Dikawal Aparat

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 7 Desember 2018 15:01
Jokowi Perintahkan Pekerja Proyek Trans Papua Dikawal Aparat
Pembangunan diklaim untuk atasi ketimpangan.

Dream - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta aparat mengawal pekerja infrastruktur di Papua. Dia ingin jaminan keselamatan untuk para pekerja di lapangan dan hutan-hutan di provinsi paling barat Indonesia itu.

" Sekali lagi, ini untuk menyiapkan infrastruktur di Tanah Papua dan yang kedua juga untuk keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ujar Jokowi, dikutip dari setkab.go.id, Jumat, 7 November 2018.

Jokowi mengatakan, saat ini proses penanganan penembakan terhadap pekerja infrastruktur di Papua masih berjalan. Dia juga berjanji akan menyelesaikan masalah tersebut secepatnya agar pembangunan infrastruktur di Papua bisa kembali berjalan.

" Akan kita selesaikan terutama evakuasi secepat-cepatnya," ujar Jokowi.

Dikutip dari Merdeka.com, Menkopolhukam, Wiranto telah memerintahkan Kapolri, Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto untuk mengejar pelaku tersebut habis-habisan.

Wiranto menyebut penembakan ini sudah di luar batas dan menakuti masyarakat.

Personil TNI dann Polri yang tiba di lokasi penembakan di Nduga, Papua segera mengevakuasi korban selamat. Jumlah korban tewas ditemukan sebanyak 19 orang dan 1 anggota TNI. Aparat keamanan juga menyelamatkan dan mengevakuasi 3 orang selamat.(Sah)

Beri Komentar
Putri Bos Huawei Ditangkap di Kanada, China Protes