Kabar Oki Setiana Tolak Beri Vaksin, Unggahan Dokter Ini Viral

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 15 Juni 2017 09:59
Kabar Oki Setiana Tolak Beri Vaksin, Unggahan Dokter Ini Viral
Kedua anak Oki Setiana Dewi belum lama ini masuk rumah sakit akibat sakit campak.

Dream - Beberapa waktu lalu, Oki Setiana Dewi harus melewati hari-harinya di rumah sakit. Kedua dua buah hatinya, Maryam Nusaibah Abdullah (3) dan Khadeejah Faatimah Abdullah (1) harus dirawat di sana karena terjangkit virus campak.

Pemain 'Ketika Cinta Bertasbih' itu sampai menangis saat mengetahui anak-anaknya masuk rumah sakit. Apalagi, ini kali pertama dalam keluarganya ada yang mengalami penyakit campak.

Beberapa saat setelah berita itu muncul, tersiar kabar kalau ternyata Oki dan suaminya memutuskan tidak memberikan imunisasi untuk kedua putrinya karena menduga kalau vaksin campak itu mengandung babi.

Hal tersebut diketahui dari unggahan dokter Piprim Basarah Yanuarso yang merupakan seorang Dokter Spesialis Anak.

Dokter Piprim sudah pernah menyarankan Oki untuk memberikan imunisasi sewaktu anak pertamanya Masyam lahir tahun 2014 silam.

" Dulu sudah saya ingatkan mbak Oki ini untuk imunisasi anaknya... Tapi ternyata malah jadi antivaks... Semoga setelah ini jadi berubah ya...Imunisasi penting banget buat cegah penyakit ganas dan berbahaya...," tulis dokter RSUPN Cipto Mangunkusumo itu melalui akun Facebook miliknya.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti apakah memang benar Oki dan suaminya memutuskan tidak memberikan imunisasi untuk kedua putrinya. Dream masih berusaha untuk mengkonfirmasi keduanya.

Sementara itu dilihat dari unggahannya, kondisi kesehatan salah satu putri Okie, Khadeejah sudah membaik. Putrinya tersebut sudah sehat dan keluar dari rumah sakit. 

 

1 dari 2 halaman

Gelar `Ustazah` Diprotes, Ini Jawaban Oki Setiana Dewi

Dream - Gelar ustazah yang disandang aktris Oki Setiana Dewi diprotes seorang netizen. Istri dari Ory Vitrio mendapat kritikan pedas.

Mendapat kritikan tajam itu, Oki pun angkat bicara. Wanita kelahiran Batam, 13 Januari 1989 ini menjelaskan semua komentar miring yang pernah diterimanya.

" Assalammu'alaikum wrwb, beberapa hari terakhir ini saya ditanya tanggapan tentang pertanyaan beberapa teman pada saya. Maaf lahir batin semunya. Doakan saya yang fakir dan bodoh ini menjadi lebih baik dari sebelumnya," tulis Oki menjawab pertanyaan Dream, Senin 25 April 2016.

Berikut ini penuturan lengkap Oki yang disampaikan secara tertulis kepada Dream: 

Gelar ustazah disebut netizen sebagai bentuk riya?
Oki: Saya enggak pernah minta dipanggil apapun. Mau panggil saya adik silahkan, kakak, teteh, mba, nama saya atau apapun. Silahkan, toh itu hanya panggilan dari manusia. Saya hanya fokus terus memperbaiki diri saya dalam segala hal.

Memanggil buah hati dengan sebutan ustazah?
Oki: Saya hanya seorang ibu yang punya cita-cita dan mimpi kelak anaknya menjadi seorang ahli agama. Karena setiap perkataan adalah doa, maka itu menjadi doa saya pada anak.

Buah hati Menggunakan hijab sejak kecil?
Oki: Dulu bayi, Maryam anteng sekarang sudah pandai lepas-lepas jilbab sendiri.

Oki berharap tidak ada lagi yang berkomentar miring tentang kehidupannya. Ibu dari dua anak ini pun menghimbau para peselancar dunia maya untuk bijak menggunakan media sosial.

" Mudah-mudahan sosial media ini membuat kita jauh dari ghibah atau fitnah. Dan berkata-kata baik dan santun. Untuk yang ingin memberi nasihat silahkan ke email yang tertera di akun instagram ya. Saya mohon maaf lahir batin untuk semua," ungkapnya. (Ism)

2 dari 2 halaman

Cara Oki Setiana Dewi Ladeni Para Haters

Dream - Sebagai pesohor, kehidupan keseharian para artis selalu diikuti fansnya. Namun tak jarang, haters pun turut mengikuti kegiatan-kegiatan yang dilakukan artis hanya untuk mencaci makinya atau menjadi bahan cacian (bully).

Terlebih lagi, saat ini media sosial sudah sangat berkembang. Instagram yang semula menjadi media berbagi foto dan hal-hal positif, kini mulai berubah menjadi wadah para haters untuk mencaci maki para artis.

Hal itu pun juga dirasakan ustazah Oki Setiana Dewi. Dia mengatakan tidak mungkin semua perilakunya disukai oleh semua orang. Namun kemunculan Haters diakui sebagai fenomena yang wajar.

" Tidak akan pernah mungkin orang akan suka dengan kita, memang Allah SWT menakdirkan seperti itu. Ada pasangannya, ada fans ada haters," ujar Oki Setiana Dewi saat ditemui di Kuningan City Jakarta Selatan, Jumat, 15 April 2016.

Menghadapi hal itu, Oki mengaku memiliki cara untuk menghadapi para haters yang ada disekelilingnya.

" Fokus aja berbuat kebaikan, fokus pada tujuan, untuk menjadi sukses itu jangan persulikan cacian orang," kata wanita 26 tahun ini.

Beri Komentar
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak