Viral Diduga Anak Menteri Honeymoon ke Luar Negeri Saat PPKM Darurat

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Kamis, 15 Juli 2021 11:17
Viral Diduga Anak Menteri Honeymoon ke Luar Negeri Saat PPKM Darurat
Banyak warganet terlihat kecewa, jengkel, dan geram melihat tingkah keduanya di saat banyak warga Indonesia yang kesulitan akibat PPKM Darurat.

Dream - Jagat media sosial tengah dihebohkan oleh sebuah unggahan akun Twitter @areajulid. Akun tersebut mengunggah foto yang diduga anak seorang menteri sedang berangkat liburan.

Empat foto dalam satu kolase itu memperlihatkan situasi sebuah perjalanan. Pada foto pertama tampak kaki yang sedang melangkah di amping sebuah koper.

Pada foto lainnya, terlihat pria bermasker dengan jaket abu-abu berada di sebuah temat, seperti bandara. Sebuah ransel hitam melekat di punggung. Sebundel dokumen di tangan.

Pada dua foto lainnya, terlihat koper serta langit-langit sebuah bangunan, yang diduga bandara. Unggahan yang bersasal dari Instagram Story itu menjadi viral.

" Tea! Anak menteri mala honeymoon ke luar negeri saat Indonesia PPKM. Apakah dia tidak percaya dengan kinerja bapaknya sendiri?," tulis akun Twitter @areajulid.

1 dari 5 halaman

Tak jelas siapa pria dalam foto itu. Akun Twitter itu juga tak menyebut identitas wanita yang mengunggah foto-foto itu ke Instagram Story.

Yang jelas, akun itu menyebut bahwa pria dan wanita pengunggah foto itu ke Instagram Story adalah anak dan menantu salah satu menteri.

Tidak jelas juga kapan foto itu diambil. Belum pasti juga apakah mereka akan pergi berbulan madu ke luar negeri sebagaimana dugaan banyak netizen.

Meski demikian, banyak yang yakin mereka adalah AP dan RT, anak serta menantu salah satu meneteri. Netizen bahkan berbondong menyerbu Instagram RT.

Banyak warganet terlihat kecewa, jengkel, dan geram melihat tingkah keduanya di saat banyak warga Indonesia yang kesulitan akibat PPKM Darurat.

2 dari 5 halaman

Dalam salah satu unggahan Instagram, AP bahkan melakukan kampanye memakai masker. Unggahan itu menjadi sasaran empuk netizen.

" Kalian pakai masker untuk siapa? Mari bekerja sama dalam menghentikan penyebaran Covid 19," demikian tulisan dalam video kampanye itu.

Video yang dibagikan pada 17 Juni 2021 itu digeruduk warganet dengan komentar pedas. Banyak dari mereka yang menyindir Audi dan Theresia dengan mengatakan, masyarakat memakai masker untuk pejabat dan keluarganya agar bisa berlibur ke luar negeri.

Hingga artikel ini dibuat, baik AP maupun RT terpantau tidak membuat unggahan terkait tudingan diri mereka berlibur ke Jepang di masa PPKM Darurat.

3 dari 5 halaman

Berlakukan PPKM Mikro Darurat, Menko Airlangga: Butuh Keteguhan & Upaya Bersama

Dream – Pemerintah telah mengkaji rencana pelaksanaan PPKM Mikro Darurat yang akan diberlakukan dalam waktu dekat. Pemerintah meminta masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“ Melihat perkembangan situasi COVID-19 nasional pekan ini, pemerintah memutuskan untuk menerapkan PPKM Mikro ‘Darurat’ mulai tanggal 2-20 Juli 2021,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, di Jakarta, dikutip dari Instagram @airlanggahartarto_official, Kamis 1 Juli 2021.

Airlangga mengatakan protokol kesehatan akan dijalankan sesuai dengan penegakan hukum.

Di samping itu, dia juga meminta masyarakat patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Penerapan protokol kesehatan ini merupakan kunci penanganan pandemi.

“ Harus disadari bahwa melawan pandemi membutuhkan kesadaran, keteguhan dan upaya kolektif dari kita semua agar COVID-19 dapat diredam,” kata dia.

Pemerintah, lanjut Airlangga, juga menyediakan vaksin COVID-19 dan pencapaian target vaksinasi 1 juta per hari.

“ Melalui berbagai upaya prioritas tersebut, sebagai bangsa yang bersatu, kita berikhtiar serius dan harus kompak untuk mengerem penyebaran COVID-19,” tulis dia.

 

 

4 dari 5 halaman

PPKM Mikro Luar Jawa-Bali Diperketat, WFH 75 Persen, Mall Tutup Jam 17.00

Dream - Pemerintah memperketat penerapan PPKM Mikro yang saat ini berlaku di luar Jawa dan Bali. Pengetatan diterapkan mulai 6 hingga 20 Juli 2021.

" Kami minta kepada gubernur dan bupati kota menjalankan PPKM Mikro secara ketat dan disiplin," ujar Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, disiarkarkan kanal PerekonomianRI.

Airlangga mengatakan, selama masa pengetatan PPKM Mikro, setiap tempat kerja diwajibkan menerapkan Work From Home 75 persen. Aktivitas makan di tempat (dine in) di tempat makan dibolehkan namun pengunjung dibatasi 25 persen dari kapasitas total dan sisanya adalah bawa pulang (take away).

" Pusat pembelanjaan atau mall atau pertokoan tutup jam 17.00. Kegiatan lain juga dibatasi sesuai dengan istruksi Kementerian Dalam Negeri," kata dia.

Pengetatan ini dilakukan akibat mulai terlihatnya lonjakan kasus Covid-19 di sejumlah daerah di luar Jawa-Bali. Untuk mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19, Airlangga meminta pemerintah daerah memperluas kapasitas rumah sakit sebanyak 40 persen.

" Kemudian penegakan disiplin menggunakan masker yang kepatuhannya sudah mulai turun," terang Airlangga.

 

 

5 dari 5 halaman

Daftar Daerah Terkena Pengetatan PPKM Mikro

Pengetatan PPKM Mikro luar Jawa-Bali berlaku pada 43 daerah. Berikut daftarnya

Aceh
- Kota Banda Aceh

Bengkulu
Kota Bengkulu

Jambi
- Kota Jambi

Kalimantan Barat
- Pontianak
- Singkawang

Kalimantan Tengah
- Palangkaraya
- Lamandau
- Sukamara

Kalimantan Timur
- Berau
- Balikpapan
- Bontang

Kalimantan Utara
- Bulungan

Kepulauan Riau
- Bintan
- Batam
- Tanjung Pinang
- Natuna

Lampung
- Kota Bandar Lampung
- Kota Metro

Maluku
- Kepulauan Aru
- Kota Ambon

NTT
- Kota Mataram
- Lembata
- Nagekeo

Papua
- Boven Digul
- Kota Jayapura

Papua Barat
- Fak Fak
- Sorong
- Manokwari
- Teluk Bintuni
- Teluk Wondama

Riau
- Kota Pekanbaru

Sulawesi Tengah
- Kota Palu

Sulawesi Tenggara
- Kendari

Sulawesi Utara
- Manado
- Tomohon

Sumatera Barat
- Bukittinggi
- Padang
- Padang Panjang
- Solok

Sumatera Selatan
- Lubuk Linggau
- Palembang

Sumatera Utara
- Kota Medan
- Sibolga

Beri Komentar