Totalitas Kerja, Kurir Antar Paket ke Pengantin Saat Duduk di Pelaminan

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Selasa, 22 Oktober 2019 08:02
Totalitas Kerja, Kurir Antar Paket ke Pengantin Saat Duduk di Pelaminan
Kurir itu antarkan paket hingga ke tangan pengantin

Dream - Menjadi kurir tentu harus bertanggung jawab dengan keselamatan barang yang diamanahkan oleh pengirim. Tak hanya itu, kurir juga harus memastikan barang diterima oleh penerimanya.

Rupanya, tugas tersebut sangat dipahami oleh seorang kurir yang sedang viral. Ia terekam tengah mengantre di acara pernikahan dengan membawa sebuah kotak kado untuk mengantarkan paket.

" Ada kurir yang ngirimin paket sampe ikutan ngantri di kondangan segala," tulis akun Istagram @berita_gosip seperti diakses Dream, Senin 21 Oktober 2019.

Dalam video yang beredar, kurir itu juga mengenakan jaket berwarna oranye dan di belakangnya bertuliskan postman.

 kurir antarkan barang ke pengantin

Saat naik ke panggung pelaminan, kurir tersebut terlebih dahulu berbincang dengan orang tua pengantin sembari menunggu tamu lain berfoto.

Setelah itu, postman tersebut memberikan tersebut ke pengantin pria. Terlihat, pengantin itu mengucapkan terima kasih.

Warganet yang menyaksikan video tersebut mengaku salut dengan kerja kurir tersebut.

" Totalitas pak pos," kata @baguzsk8.

" Totalitas good," ujar @oxzyzefanya.

" COD wajib langsung dikasi ke orangnya," komentar @mass_bambank.

1 dari 6 halaman

Viral! Mempelai Wanita Didatangi Kurir

Dream – Setiap orang pernah menggelar pesta pernikahan, tahu betul ada “ iklan”. Mulai dari tamu yang tak kunjung berakhir sampai badai yang menerpa lokasi resepsi.

Tapi, ada satu peristiwa yang tak kalah lucu. Dikutip dari World of Buzz, Jumat 25 Januari 2019, seorang wanita bernama Peny mencuit cerita tentang “ selingan” yang hadir ketika resepsi pernikahannya berlangsung.

Ada seorang pengantar paket yang datang ke upacara pernikahannya.

 Pengantin wanita diminta tanda tangan penerimaan paket.

(Foto: Twitter @penype3n)

Karyawan yang mengantar dari Pos Laju ini menyela pernikahan Peny dan meminta wanita itu untuk menandatangani sebuah paket.

 

 Lalu, pengantar paket menyerahkan parsel.

(Foto: Twitter @penype3n)

 

Foto-foto yang dicuit Peny ini menjadi viral dan telah dicuit ulang lebih dari 13 ribu kali. Foto-foto itu menunjukkan Peny sedang menandatangani penerimaan paket selama upacara pernikahan berlangsung.

 

 Pengantar paket diajak foto bareng, dong.

(Foto: Twitter @penype3n)

2 dari 6 halaman

Reaksi Warganet

Foto-foto itu mengundang ragam reaksi dari warganet.

Ketika kamu menikah dan Lazada sedang menggelar sale,” cuit salah seorang warganet.

“ Apakah kamu meminta tukang pos untuk bergabung dengan pesta kenduri?”

Wajah tukang pos itu lucu.”

“ Apakah saya melakukan hal yang benar? Tolong tanda tangani ini dengan cepat.”

 

 Komentar warganet

Kamu bisa melihat videonya di sini.

 

3 dari 6 halaman

Kisah Seorang Kurir Nekat Jadi Orang Terkaya Tiongkok

Dream – Setiap kurir yang bekerja sepanjang hari dengan gaji pas-pasan di Tiongkok bermimpi kelak suatu saat akan bernasib seperti Wang Wei. Ya, mantan kurir barang ini berhasil membalikkan nasibnya dari kurir barang menjadi miliarder.

Dilansir dari Shanghaiist, Selasa 7 Maret 2017, menurut data Bloomberg Billionare Index, pendiri perusahaan logistik Tiongkok, SF Express ini menduduki peringkat ke-3 sebagai orang paling kaya di Tiongkok setelah CEO Alibaba, Jack Ma, dan CEO Dalian Wanda, Wang Jianlin. Jumlah kekayaan Wang sebesar US$26,7 miliar (Rp356,19 triliun).

Kisah sukses pria ini bermula dari Wang yang mendirikan perusahaannya pada tahun 1983 di Hong Kong. Modalnya sebesar US$13 ribu (Rp173,42 juta).

Wang pun memulai bisnis pengantaran barang pada tahun 1990 dari Tiongkok ke perbatasan negara. Sebenarnya, saat itu, bisnisnya termasuk bisnis ilegal karena yang boleh mengantarkan barang adalah perusahaan logistik milik pemerintahan Tiongkok.

“ Ketika SF mulai mengantarkan paket pada 1990-an, bisnis itu merupakan bisnis ilegal dan disebut ‘black delivery’,” kata dia kepada People Daily pada tahun 2011.

Kalau ketahuan, kata Wang, dia bisa didenda oleh petugas perbatasan. “ Jadi, kami mengendap-endap,” kata dia.

Kini, bisnis Wang tumbuh menjadi FedEx-nya Tiongkok. Dia memiliki kurir sebanyak 80 ribu, 15 ribu unit kendaraan, dan 30 pesawat yang beroperasi di 200 negara di dunia.

Bisnis kurirnya pun berkembang semenjak Tiongkok mengizinkan bisnis logistik. Hal ini melihat perkembangan e-commerce dan belanja masyarakat di situs perdagangan online.

SF resmi melantai di Bursa Efek Shenzen pada pekan lalu. Listing saham ini telah disetujui pada Desember dan telah mendapatkan dukungan pemerintah. Penerbitan saham SF ini langsung membua harga saham induk SF Holding Co meroket 59 persen.(Sah)

[crosslink_1]

4 dari 6 halaman

Terenyuh, Kurir itu Baru 6 Tahun dan Antar 30 Paket Per Hari

Dream – Seorang anak berusia 6 tahun di Tiongkok menjadi kurir paket cilik. Dia mengantar 30 paket per hari di daerah Qingdao, Shangdong, Tiongkok.

Dikutip dari World of Buzz, Selasa 23 Januari 2018, berita soal kurir cilik yang diketahui bernama Xiao Chang Jiang menjadi viral di media sosial Tiongkok, WeChat, setelah seorang warganet bernama Wang Qingwei, mengunggah foto Xiao.

Wang mengaku terkejut saat menerima sebuah paket yang ternyata diantara oleh seorang kurir cilik. 

“ Dia membawakan saya paket besar dan terlihat kesulitan membawanya. Anak ini juga meminta saya untuk mengisi resi penerimaan barang,” kata Wang kepada China Daily.

Wang selanjutnya mengajak bocah itu masuk ke rumah dan mengajarinya main catur. Ya, Wang ini adalah ketua dari Asosiasi Pecatur Qingdao.

 Xiao mengantar 30 paket per hari.

Usut punya usut, anak malang ini tinggal bersama dengan kolega ayahnya, Yan Shifang yang bekerja di perusahaan ekspedisi STO Express di distrik Shibei. Xiao bersama Yan sejak berusia 3 tahun—saat dia ditinggal ibunya pergi entah ke mana.

 

5 dari 6 halaman

Pembelaan Orang Tua Kurir Cilik

“ Saya khawatir Xiao hilang ketika ditinggalkan di rumah, sehingga saya membawanya setiap mengantar paket. Seiring berjalannya waktu, dia paham sistem pengiriman paket dan suka rela membantu saya dengan jasa kurir,” kata Yan.

 Lucunya Xiao.

Tentu pria ini tak mau melepas Xiao begitu saja ketika sedang mengantar paket. Dia selalu mengawasi bocah ini dari belakang. Setelah merasa aman, dia mengirim kurir ke distrik terdekat bersama Xiao. Dalam dua bulan, bocah ini bisa mengantar 30 paket per hari.

Otoritas setempat menginvestigasi cerita Xiao dan sedang mencari ibunya.

 

6 dari 6 halaman

Kurir Cilik itu Sudah `Diselamatkan`

Warganet yang tersentuh dengan cerita anak kecil ini, menggalang dana untuk kesejahteraan dan sekolah. Mereka mengirim Xiao ke Qingdao Children Welfare Hospital yang berjanji akan merawat Xiao dan sekolahnya.

 Xiao merayakan ulang tahunnya.

“ Dia ini bocah yang sehat dan sangat pintar. Kami akan menjaganya dan membantunya sekolah,” kata Deputy Director Qingdao Children Welfare Hospital, Ren Linsong.

[crosslink_1]

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik