Kapolda Metro: Siapapun Gubernurnya, Yang Penting Jakarta Aman

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Selasa, 27 September 2016 19:01
Kapolda Metro: Siapapun Gubernurnya, Yang Penting Jakarta Aman
Irjen Pol M Iriawan Iriawan berharap masyarakat pendukung dari masing-masing calon agar tidak saling melempar kebencian satu sama lain.

Dream - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochammad Iriawan, mengatakan, polisi akan bekerja optimal mengamankan gelaran Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) DKI. Dia tak ingin keamanan di Ibukota terganggu.

" Sebentar lagi kita menyelenggarakan Pilkada DKI Jakarta, di mana kita tahu Ibukota menjadi barometer, apabila Ibukota masalah, akan merembet ke provinsi lainnya," kata Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa 27 September 2016.

Iriawan berjanji, polisi akan tetap netral dalam mengamankan proses Pilkada DKI pada tahun 2017 mendatang. Dia pun tidak akan mempermasalahkan siapa pun yang terpilih memimpin Jakarta.

" Siapapun gubernurnya, yang penting Jakarta tetap aman," ucap dia.

Selanjutnya, Iriawan berharap masyarakat pendukung dari masing-masing calon agar tidak saling melempar kebencian satu sama lain. Dia meminta masinng-masing pendukung tidak saling menyebar isu SARA.

" Mari kita sama-sama, kita buat situasi yang kondusif. Nuansa kebencian, black campaign dan isu SARA, mari kita sejukkan dan kami minta bantuan teman-teman. Kita mau Jakarta aman, damai dan tidak ada konflik. Komunikasi dengan saya siap kapan saja," ujar dia.

Beri Komentar