Kemenag Gelar Malam Takbir Virtual Rayakan Idul Fitri 1441 H

Reporter : Cynthia Amanda Male
Sabtu, 23 Mei 2020 20:01
Kemenag Gelar Malam Takbir Virtual Rayakan Idul Fitri 1441 H
Mengobati suasana takbiran.

Dream - Seiring dengan berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), seluruh umat muslim dihimbau untuk menjalankan salat Idul Fitri di rumah. Kegiatan takbiran yang biasanya dilakukan dengan cara berkeliling kampung atau berkumpul di masjid juga diupayakan dilakukan di rumah saja, 

Di tengah suasan Lebaran yang berbeda, Kementerian Agama berupaya menghadirkan semarak malam Idul Fitri dengan menggelar takbiran virtual. Mengutip aman Kemenag.go.id, acara takbiran ini akan disiarkan melalui akun sosial media Kemenag dan disiarkan langsung TVRI>

Kegiatan ini akan diisi dengan acara Takbir Virtual Nasional dan Pesan Idul Fitri. Acara tersebut akan disiarkan langsung dari Masjid Istiqlal hari ini.

“ Menyambut hari kemenangan 1 Syawal 1441H, Kemenag berharap seluruh umat muslim tetap dapat bersuka cita meskipun kita harus melaluinya di tengah pandemi. Oleh karenanya, kita membuat program Takbir Virtual Nasional dan Pesan Idul Fitri dari Istiqlal,” kata Direktur Jenderal Kamaruddin Amin di Jakarta, Sabtu 23 Mei 2020.

 Takbir Virtual© Kemenag.go.id

Takbir Virtual yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin melalui video conference ini akan dimulai pukul 19.30 di TVRI, akun Youtube serta Fanpage Kementerian Agama.

“ Menag Fachrul Razi, Wamenag Zainut Tauhid serta tokoh-tokoh muslim pun rencananya akan mengikuti program ini melalui video conference,” ungkapnya.

Ia pun berharap acara ini dapat membuat esensi Hari Raya terasa lebih hangat meskipun masih menerapkan PSBB. Selanjutnya, Kamaruddin mengingatkan kembali untuk tidak melakukan takbir keliling untuk mencegah penyebaran virus Covd-19.

“ Jadi, malam ini kita bisa tetap bertakbiran bersama meski lewat virtual. Mari kumandangkan takbir dari rumah kita masing-masing dengan suka cita,” tutupnya.

(Sumber: Kemenag.go.id)

Beri Komentar
Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting