Kisah Inspiratif Mantan Guru Honorer Bangun Bisnis Travel Umroh

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Jumat, 6 Desember 2019 17:00
Kisah Inspiratif Mantan Guru Honorer Bangun Bisnis Travel Umroh
`Saya punya mimpi keliling dunia`

Dream - Mimpi membangun sebuah bisnis seringkali pupus ketika harus memikirkan urusan modal. Mereka yang patah semangat akan langsung mengubur impian menjadi seorang pengusaha.

Beruntung banyak orang bermental baja di Indonesia. Tak menyerah dengan kondisi yang sering dianggap sebagai tantangan oleh kebanyakan orang. 

Tekad inilah yang ditunjukan Nusfia Zulfa. Wanita asal Banten adalah pemilik Timoha Meida Wisata. Kala masih menjadi guru honorer di suatu pondok pesantren di Lebak, Banten, mimpinya sangat tinggi.

Kisah inspiratif inilah yang diceritakan Nusfia saat berbincang dengan jurnalis Dream di acara Talk Show Dream Day 2019 bertema The Marvelous You. Pada acara bincang-bincang bersama Umroh.com, turut menghadirkan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU), Timoha Meida Wisata.

Timoha Meida Wisata bekerja sama dengan Umroh.com akan memberangkatkan juara pertama Dream Inspiring Women 2019 untuk pergi berangkat Umroh ke Tanah Suci.

" Saya 10 tahun jadi guru, tapi saya punya mimpi keliling dunia," ujar Nusfia.

Untuk mengubah nasib, Nusfia memutuskan pergi ke Jakarta. Di Ibu Kota, dia kemudian kuliah dan bekerja di sebuah agen travel.

Sekitar 2011, dia bertemu dengan seseorang yang bercerita memiliki keinginannya untuk pergi umroh. Nusfia kemudian mengarahkan orang tersebut ke biro travel umroh yang terpercaya.

" Saya kemudian keep contact, menjaga silaturahmi dan awalnya dari satu jemaah," ucap dia. 

1 dari 1 halaman

Kepercayaan Kepada Allah

Karena memiliki bekal bekerja di agen travel dan kepercayaan klien, Nusfia memberanikan diri untuk membuat biro travel sendiri pada 2012. Usahanya diberi nama Timoha Meida Wisata.

" Efek silaturahmi menjaga hubungan baik, itu orang trust ke kota. Dari situ kalau orang-orang promoin tuh gampang," kata dia.

Di tahun pertama Timoha Meida Wisata, Nusfia mengaku hanya bisa memberangkatkan puluhan jemaah. Bandingkan dengan kondisinya saat ini, atau tujuh tahun sejak agen travel itu berdiri.

" Untuk 2019 sekarang per tahunnya 18 ribu (jemaah)," ujar dia.

Nusfia berpesan, ketika memulai suatu usaha atau keinginan, harus dibarengi dengan niat dan kepercayaan kepada Allah SWT. " Yang paling penting sih believe kita ke Allah," kata dia.

Selain itu, keinginannya mendirikan biro travel karena memiliki cita-cita keliling dunia.

" Alhamdulillah saya pernah dapat umroh gratis juga dari dermawan, saya waktu itu berdoa supaya bisa balik lagi (umroh) dan bisa keliling dunia," kata dia.(Sah)

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'