Kisah Bahagia Polisi Aceh Menikahi Adik Ipar dengan Mahar Rp100 Juta

Reporter : Sugiono
Rabu, 26 Februari 2020 14:01
Kisah Bahagia Polisi Aceh Menikahi Adik Ipar dengan Mahar Rp100 Juta
Sang polisi menikahi adik iparnya setelah istri berpulang usai melahirkan anak kedua.

Dream - Baru-baru ini viral di media sosial seorang polisi menikahi adik iparnya sendiri. Polisi bernama Brigadir T Murizal Saputra itu memilih sang adik ipar setelah istrinya meninggal dunia usai melahirkan anak kedua mereka. 

Istri baru yang sebelumnya berstatus adik ipar itu bernama Maya Karmila. Murizal Saputra sendiri adalah personel Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Aceh Utara.

Kisah kasih sayang mereka mulai bersemi saat Murizal ditinggal istri untuk selama-lamanya. Pasangan hidup sang polisi itu menghembuskan napas terakhir setelah melahirkan anak kedua yang diberi nama, Pocut Itzil Zauzila.

Hidup menduda, Maya Karmila mengambil alih peran istri Murizal dengan mengasuh Pocut dan kakaknya, Teuku Syakiral.

Rupanya kasih sayang Maya Karmila terhadap kedua keponakannya telah meluluhkan hati Murizal Saputra untuk menikahinya.

1 dari 5 halaman

Mengasuh Keponakan dengan Kasih Sayang

Anak kedua Murizal Saputra kehilangan ibunya setelah 28 hari lahir ke dunia. Semenjak itulah Murizal Saputra menjadi orangtua tunggal bagi anak-anaknya.

Beruntung, anak-anak Murizal Saputra mendapat perhatian dari bibinya, Maya Karmila. Perempuan yang jadi bidan desa ini rela menggunakan honornya untuk merawat mereka.

Menurut Murizal Saputra, Maya telah mengorbankan waktu, pikiran, dan tenaga serta perasaannya untuk menjaga anak bungsunya, Pocut Itzil Zauzila, sejak ditinggal ibunya.

2 dari 5 halaman

Biayai Keponakan dari Tabungan Gaji

Maya merawat kedua anak Murizal Saputra selama ini dengan baik dan tidak pernah mengeluh.

" Tabungan gaji yang saya berikan kepada Maya untuk kebutuhan anak saya Pocut dan Teuku Syakiral tidak digunakan sama sekali," kata Murizal Saputra.

" Malahan uang honornya digunakan untuk membeli pampers, susu, dan pakaian anak saya," tambahnya.

3 dari 5 halaman

Mulai Timbul Rasa Cinta

Rupanya, ketulusan Maya dalam mengasuh kedua ponakannya, Pocut dan Teuku Syakiral, telah meluluhkan hati Murizal Saputra.

Dalam pengakuannya, Murizal Saputra mengatakan bahwa selama ini hubungannya dengan Maya sebatas adik dengan abang ipar.

Namun dalam dua bulan terakhir, mulai timbul rasa cinta. Dia kemudian menjalani ta'aruf dengan Maya meski adik iparnya itu sebelumnya telah memiliki pacar.

" Kami baru mulai rasa dalam 2 bulan terakhir dan ini proses ta’aruf, bukan pacaran," tulis Murizal Saputra di sebuah postingan Facebook di akun Teuku Putra.

4 dari 5 halaman

Menikah dengan Mahar Fantastis

Akhirnya, setelah menjalani masa ta'aruf, Murizal Saputra dan Maya Karmila menikah pada Kamis, 20 Februari 2020 lalu.

Pernikahan Maya Karmila dan kakak iparnya viral karena jumlah maharnya yang Fantastis. Murizal Saputra menyediakan mahar 100 ayam emas dan uang tunai senilai Rp100 juta.

Murizal Saputra mengaku punya alasan kuat memberikan mahar yang sedemikian besar, meski tidak diminta.

Tentu saja, alasannya karena Maya Karmila telah berkorban banyak untuk kelangsungan hidup anak-anaknya.

Menurut Murizal Saputra, uang senilai Rp100 juta itu merupakan gajinya setiap bulan untuk membiayai hidup anak-anaknya.

Namun uang yang diberikan tiap bulan ke Maya sebelum ini tidak pernah digunakannya. Maya justru menggunakan uang honornya untuk membiayai anak-anak kakak iparnya.

Karena itu, Murizal Saputra bisa mengumpulkan uang dari gaji hingga mencapai Rp100 juta yang kemudian digunakannya sebagai mahar saat menikahi adik iparnya, Maya Karmila.

5 dari 5 halaman

Pernah Viral Saat Pemilu 2019

Murizal Saputra sendiri pernah viral di media sosial saat Pemilu 2019 lalu. Fotonya yang menjaga kotak suara sambil menggendong anaknya tersebar di media sosial.

Ayah 2 anak ini menjalankan 2 kewajibannya sekaligus. Sebagai polisi yang tengah bertugas menjaga, juga sebagai ayah yang harus merawat anaknya setelah kepergian istrinya untuk selamanya.

Sumber: Planet Merdeka

Beri Komentar
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam