Kisah Viral Paman Kentang, Bertualang Puluhan Kilometer Bantu Makamkan Kaum Papa

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Kamis, 28 Mei 2020 13:00
Kisah Viral Paman Kentang, Bertualang Puluhan Kilometer Bantu Makamkan Kaum Papa
Itu berarti Uncle Kentang melakukan perjalanan lebih dari 787 km hanya untuk membantu keluarga yang kurang mampu.

Dream - Bagi Sahabat Dream yang mengikuti kisah 'Uncle Kentang' atau 'Uncle Kuan Chee Heng' di media sosial pasti langsung membayangkan sosok pria baik hati. Paman Kentang adalah sosok pria paruh bayu yang selalu menunjukan kemurahan hati dan kebaikannya kepada orang lain tanpa melihat agama atau ras orang yang akan dibantu.

Paman Kentang selama ini telah menerima banyak pujian karena kesediaannya membantu keluarga-keluarga miskin di Malaysia. Bantuan yang diberikan adalah mempersiapkan pemakaman bagi orang miskin untuk anggota keluarga yang mereka cintai.

Tak hanya membantu menyediakan mobil pengakut jenazah, Paman Kentang juga membantu membayar biaya pemakaman untuk keluarga tidak mampu.

Kisah Uncle Kuan Chee Heng viral pertama kali sejak ia membagikan ceritanya yang berpergian ke lebih tiga negara bagian di Malaysia untuk membantu keluarga miskin yang membutuhkan.

1 dari 2 halaman

Baru-baru ini, Paman Kentang telah menambahkan piagam kebaikkannya dengan mengemudikan van jenazah (mobil jenazah) yang ia tawarkan untuk digunakan bagi keluarga miskin yang tak memiliki biaya.

Van tersebut ia kendarai dari Puchong ke Rumah Sakit Sungai Bakap di Penang lalu ke Pahang, untuk membantuk beberapa keluarga miskin mengatur pemakaman orang yang mereka cintai.

Itu berarti Paman Kentang melakukan perjalanan lebih dari 787 km hanya untuk membantu keluarga yang kurang mampu. Wow!

 

2 dari 2 halaman

Gunakan Uang Pribadi

Paman Kentang diberikan izin oleh pihak keluarga almarhum untuk membantu mengatur pemakaman. Kemudian dirinya melanjutkan menjemput mayat almarhum dari Penang sebelum membawanya kembali ke Pahang di mana keluarga almarhum tinggal untuk melakukan upacara penguburan sebelum dikubur.

Paman Kentang tidak hanya menempuh jarak berpuluh kilometer untuk membantu keluarga, ia bahkan membantu membayar biaya penguburan menggunakan uang pribadinya.

" Ketika mereka tidak mampu membayar biaya penguburan, kami bantu. Inilah yang membuat Malaysia benar-benar hebat," Ucap Paman Kentang.

Seperti yang bisa dibayangkan, netizen di Malaysia memuji perbuatan Paman Kentang atas belas kasih dan kedermawanannya kepada semua orang Malaysia tanpa memandang ras.

Kepada Paman Kentang, kami berterima kasih atas pelayanan Anda berikan ke komunitas lokal dan berharap Anda akan terus diberkati dengan kesehatan serta kebahagiaan dalam melakukan yang terbaik.

Sumber: World of Buzz

Beri Komentar