Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Kasus Air Keras Novel Baswedan, Kapolda Minta Ketua KPK Sabar

Kasus Air Keras Novel Baswedan, Kapolda Minta Ketua KPK Sabar Penyidik Senior KPK Novel Baswedan

Dream - Lamanya pengungkapan kasus penyiraman penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan rupanya membuat Ketua KPK, Agus Raharjo mempertanyakan kesanggupan Polda Metro Jaya. Agus pun meminta Polda Metro Jaya melimpahkan penanganan kasus itu ke Mabes Polri.

Menanggapi permintaan itu Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochammad Iriawan meminta KPK untuk bersabar. Dia pun berjanji penanganan kasus Novel akan maksimal.

"Saya tanya tupoksinya bagaimana? Tupoksi penanganan itu bagaimana? Ada informasi apa, kasih sini ke saya. Saya akan ungkap maksimal, ada nggak? Janganlah itu terus digulir-gulirkan, nggak boleh. Kami maksimal soal itu, kan saksi itu sudah kami periksa soal itu," kata Iriawan di Tangerang, Banten, Selasa, 13 Juni 2017.

Iriawan menjelaskan, tidak semua kasus dapat diungkap dengan cepat. Menurut dia, polisi harus berhati-hati sebelum menetapkan tersangka. 

"Kita sudah bilang beberapa kali, tidak semua peristiwa bisa dapat dengan cepat (diungkap). Jadi, kita tidak mungkin ambil pelaku yang tidak ada kaitannya. Enggak mungkin dong," ucap dia.

Sebelumya, pada Senin, 12 Juni 2017 di Gedung Kejaksaan Agung, Agus Raharjo mempertanyakan kesanggupan Polda menangani perkara yang menimpa anak buahnya itu.

"Makanya kami monitor terus. Nanti kan ada pertemuan dengan Polda. Kami tanya kesanggupan Polda, kalau Polda enggak sanggup, bisa Mabes (Polri)," ujar Agus.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Waspadai Suhu Air Laut Naik, KKP Kaji Fenomena Pemutihan Karang

Waspadai Suhu Air Laut Naik, KKP Kaji Fenomena Pemutihan Karang

KKP melalui Balai Kawasan Konservasi Perairan Nasional (BKKPN) Kupang melakukan penilaian terhadap fenomena pemutihan karang.

Baca Selengkapnya
Sosok Pemilik Maskapai Smart Air, Pesawat yang Ditemukan Usai Hilang Kontak 3 Hari di Hutan Kalimantan

Sosok Pemilik Maskapai Smart Air, Pesawat yang Ditemukan Usai Hilang Kontak 3 Hari di Hutan Kalimantan

Siapa pemilik maskapai Smart Air yang hilang kontak di Nunukan, Kalimantan Utara

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.