Kunjungan Raja Salman Harus Dimanfaatkan Buat Promosi Wisata

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 2 Maret 2017 06:15
Kunjungan Raja Salman Harus Dimanfaatkan Buat Promosi Wisata
Jumlah turis Arab Saudi ke Indonesia terbilang sedikit.

Dream – Kunjungan turis Arab Saudi ke Indonesia tergolong masih kecil dibandingkan negara lain di dunia. Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) berharap kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz, yang salah agendanya berlibur di Bali dapat membantu mempromosikan wisata Indonesia.

“ Kalau pimpinan mereka datang, jumlah wisatawan mancanegara (wisman) dari Saudi akan meningkat,” kata Kepala Badan Pusat Statistik (BPS), Suhariyanto, di Jakarta, dilansir dari Merdeka.com, Rabu 1 Maret 2017.

Suhariyanto mengatakan jumlah turis dari Arab Saudi ke Indonesia pada Januari 2017 hanya sebanyak 14.340 orang. Jumlah itu naik dari Desember 2016 sebanyak 8.221 orang.

“ Untuk wisman Arab Saudi, puncak kedatangannya menjelang bulan Puasa,” kata dia.

Sekadar informasi, Raja Salman membawa 1.500 orang, 25 pangeran, dan 10 menteri dalam rombongannya. Dengan adanya jumlah rombongan yang mencapai 1.500 orang ini, kunjungan raja Saudi ini memnjadi momentum yang baik dan harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meningkatkan jumlah turis dari Arab.

“ Tentu harapannya, kalau benar mempromosikan lebih gencar apa yang kita punya kepada Saudi, ke depannya, jumlah turis Arab Saudi akan meningkat lagi. Tahun 2017 ada promosi wisata di Jeddah. Jadi, ke depannya tidak hanya dari beberapa negara utama, tapi dari negara lain, khususnya Arab,” kata dia.(Sah)

Beri Komentar