Tangga Khusus Raja Salman untuk Main Ombak di Pantai Geger

Reporter : Sandy Mahaputra
Rabu, 1 Maret 2017 18:02
Tangga Khusus Raja Salman untuk Main Ombak di Pantai Geger
500 meter pantai di belakang hotel mewah tersebut akan disterilisasi selama Raja Salman menginap.

Dream - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazis al-Saud telah tiba di Indonesia. Ia akan melakukan kunjungan kerja di Jakarta hingga 3 Maret depan. Selanjutnya, pada 4 Maret Raja Salman akan bertolak ke Bali untuk berlibur.

Ada lima hotel yang telah dipesan oleh Raja Salman dan rombongan, yakni Hotel St Regis, Mulia, Hilton, Bvlgari, dan Lagoon. Raja Salman dikabarkan akan menginap di St Regis. Hotel itu telah dikosongkan dan disterilisasi dari tamu.

Sejumlah persiapan pun telah dilakukan oleh St Regis. Salah satunya pembenahan di bagian belakang, tepatnya di bibir pantai.

Awak media mencoba menelusuri bagian belakang hotel itu dan mendapati sejumlah persiapan tengah dilakukan. Pagar dari kayu menjulang tinggi dengan panjang beberapa meter. Setidaknya sekitar 500 meter pantai di belakang hotel mewah tersebut akan disterilisasi selama Raja Salman menginap.

Kursi dan meja untuk berjemur sudah tertata rapi di bibir pantai. Termasuk, hotel juga menyiapkan tangga dari bibir yang menjulang hingga ke pantai. Tangga terbuat dari kayu itu kemungkinan akan digunakan oleh Raja Salman untuk menikmati deburan ombak Pantai Geger.

Jika menaiki tangga sepanjang 100 meter itu pakaian dan sepatu yang kita kenakan tak akan basah terkena air pantai.

Namun, tak ada yang bisa dikonfirmasi terkait tangga ini. Pihak keamanan hotel memberlakukan pengawasan ketat. Pihak-pihak tidak berkepentingan diminta menjauh dari lokasi.

Pantai Geger begitu indah. Pasirnya putih. Deburan ombaknya terdengar bergemuruh. Tak jauh dari lokasi, tepatnya sekitar satu kilometer, terletak Hotel Mulia yang juga telah disewa Raja Salman beserta rombongannya.

(Laporan: Berry Putra, Bali)

1 dari 2 halaman

Membongkar Bagasi 506 Ton Milik Raja Salman

Dream – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz, sudah tiba di Indonesia, Rabu 1 Maret 2017. Saat ini, Raja berusia 81 tahun itu tengah menggelar pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat.

Idonesia hanyalah satu di antara negara-negara Asia yang dikunjungi Penjaga Dua Masjid Suci itu. Sebelum Indonesia, Raja yang bertahta dua tahun silam ini sudah melawat ke Malaysia.

Raja berusia 81 tahun itu akan berada di Indonesia hingga tanggal 9 Maret, sebelum melanjutkan lawatan ke sejumlah negara Asia, seperti China, Jepang, dan Maladewa.

Tur ini cukup fenomenal. Sudah dipersiapkan dengan matang. Lihat saja rombongan yang dibawa Raja Salman ke Indonesia. Dia membawa 1.500 orang, termasuk 25 Pangeran dan 10 menteri

Tak hanya personel. Barang-barang yang dibawa Raja Salman juga sangat banyak. Dilansir dari Washington Post, total bagasi rombongan ini mencapai 506 ton.

Tentu saja mobil Mercedes Benz S600 dan dua tangga elektronik termasuk ke dalam daftar barang bawaan rombongan. Ada pula sofa dan televisi yang khusus diangkut dari Arab Saudi ke Bali.

Perusahaan yang menangani angkutan barang Raja Salman adalah PT Jasa Angkasa Semesta (JAS). Anak usaha PT Angkasa Pura ini memberikan layanan groundhandling untuk penerbangan pesawat yang mengangkut rombongan tersebut.

Presiden Direktur JAS, Adji Gunawan, mengatakan, perusahaannya mengerahkan 572 orang pekerja untuk menangani kargo milik rombongan raja.

2 dari 2 halaman

Raja Saudi Juga Kirim Televisi dan Sofa ke Bali

Dream - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis Al Saud tampaknya benar-benar menyiapkan liburannya dengan sangat matang. Tidak tanggung-tanggung, Raja Salman sampai mengirim kebutuhannya ke Bali.

" Logistik selama beliau di Bali sudah datang dan sebagian sudah di tempat," ujar Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Internasional Ngurah Rai Budi Harjanto di Bali, Rabu, 1 Maret 2017.

Budi mengatakan sejumlah barang tersebut sebagian telah tiba di Bali. Sementara sebagian yang lain masih dalam proses pengiriman dari Saudi.

Uniknya, Raja Salman tidak sekadar mengirim barang-barang kebutuhan pribadi semacam pakaian. Selain tiga unit mobil mewah Mercedes, ternyata Raja Salman juga mengirimkan perabotan seperti televisi dan sofa dari Saudi untuk liburannya di Bali.

" Mobil Kerajaan Arab Saudi sudah tiba di Bali. Sekarang berada di suatu tempat yang aman. Barang-barang lainnya juga sudah tiba dan masuk ke Bali menggunakan fasilitas diplomatik," kata Budi.

Selanjutnya, Budi menjelaskan barang-barang kebutuhan dalam paket kargo Raja Salman tiba di Bali pada 18 Februari 2017 dengan empat pesawat Boeing 747.

" Barang-barang tersebut datang bersamaan dengan tim advance Kerajaan Arab Saudi. Untuk tangga datang ke Bali menggunakan temporary import," ucap Budi.

Lebih lanjut, Budi mengatakan masih ada sejumlah barang yang akan tiba dalam beberapa hari ke depan. " Masih ada sekitar empat pesawat Boeing 747 lagi yang akan datang membawa keperluan logistik Raja Salman selama berada di Bali," terang dia.

(Laporan: Berry Putra, Bali)

Beri Komentar