Doa Raja Salman Buat Indonesia

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 1 Maret 2017 20:02
Doa Raja Salman Buat Indonesia
Jokowi dan Raja Salman juga membahas perdamaian Palestina.

Dream - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud menghaturkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia yang memberikan sambutan hangat dalam lawatan kerjanya ke Indonesia. 

Dalam sambutannya, Raja Salman berharap kunjungannya kali ini mampu berkontribusi bagi peningkatan hubungan bilateral antara kedua negara di berbagai bidang. 

Dengan membawa sejumlah menteri, Raja Salman berharap, kunjungannya ke Indonesia dapat memenuhi harapan dan keinginan kedua bangsa yang bersahabat.

“ Kita berdoa kepada Allah SWT dapat memberikan kesuksesan kita bersama,” kata Raja Arab Saudi mengutip laman Setkab, Rabu, 1 Maret 2017. 

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Retno L Masuari mengatakan pertemuan Presiden Joko Widodo dan Raja Salman tak hanya membahas kerja sama untuk kepentingan umat dan ekonomi semata. Jokowi berharap Raja Salman dapat memberi perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) di Arab Saudi.

" Presiden menitipkan WNI yang tinggal dan berkontribusi di Arab Saudi, agar mendapat pengayoman dan perlindungan pemerintah Arab Saudi," kata Retno.

Retno mengatakan, Jokowi dan Raja Salman juga membahas penguatan persatuan Islam demi kemaslahatan umat Islam di seluruh dunia. Termasuk, dukungan untuk Palestina dan penyelesaian konflik Timur Tengah secara damai.

" Kedua negara menekankan Islam sebagai rahmatin lil alamin," kata dia.

Mengenai kerjasama ekonomi, Jokowi meminta Arab Saudi memberi kemudahan bagi pasar produk halal, obat-obatan, tekstil, dan garmen asal Indonesia.

Selain itu, Retno menyambut baik penandatangan kerja sama proyek pemurnian (refinery) di Cilacap antara Saudi Aramco dan Pertamina. Kerja sama bernilai ditaksir bernilai US$ 25 miliar, sekitar Rp334 triliun.

Retno juga mengatakan, Jokowi menawarkan kerja sama proyek kilang di Dumai, Riau; Balongan, Jawa Barat; dan Bontang, Kalimantan Timur.

" Kami juga menawarkan kerja sama di bidanga infrastruktur, baik pembangunan jalan maupun drainase," kata Retno.(Sah)

 

Beri Komentar