Lautan Kesedihan Antarkan Didi Kempot ke Pusara

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Selasa, 5 Mei 2020 15:54
Lautan Kesedihan Antarkan Didi Kempot ke Pusara
Jenazah Didi Kempot langsung diantarkan ke pemakaman di Ngawi, Jawa Timur.

Dream - Meninggalnya Didi Kempot menjadi pukulan hebat bagi para penggemarnya. Sejumlah penggemarnya mulai mendatangi RS Kasih Ibu, Solo, tempat Didi meninggal.

Suasana sedih tertangkap saat jenazah Didi Kempot dalam mobil jenazah keluar rumah sakit dan menuju pemakaman di Ngawi. Sejumlah pejabat serta para seniman juga turut hadir di RS Kasih Ibu.

Dory Harsa, penabuh kendang dan pemain keyboard yang biasa mengiringi Didi Kempot tak kuasa menahan kesedihan. Selama ini mereka selalu bersama-sama saat konser keliling di berbagai kota.

Yan Vellia, istri Didi Kempot didampingi kerabatnya tampak keluar dari kamar jenazah. Sambil terisak ia berjalan menuju mobil yang akan mengantarnya menuju tempat peristirahatan terakhir sang suami di Ngawi.

Iring-iringan mobil jenazah mulai keluar dari halaman belakang RS Kasih Ibu Solo sekitar pukul 11.45 WIB. Jenazah Didi Kempot dimasukkan ke dalam mobil jenazah milik Polresta Solo.

Sementara itu anggota keluarga dan kerabat naik rombongan mobil yang terdapat di barisan depan mobil jenazah.

 

1 dari 5 halaman

Dimakamkan di Samping Anak Sulungnya

Rencana semula jenazah akan mampir ke rumah duka keluarga Didi Kempot di Sumber, Solo. Hanya saja rencana tersebut berubah dan iring-iringan jenazah langsung menuju ke tempat pemakaman keluarga di Ngawi.

" Langsung dibawa ke Ngawi," kata adik kandung Didi Kempot, Eko Guntur alias Eko Gudel.

Menurutnya Didi Kempot akan dimakamkan di pemakaman keluarga namun tak berdampingan dengan makam kakaknya Mamiek Prakoso. Didi akan dikebumikan berdampingan dengan makam putra sulungnya.

" Dimakamkan di Penthukpelem, Desa Kendal, Kecamatan Majasem, Ngawi. Dimakamkan sebelahan dengan putranya. Beda dengan Mas Mamiek karena dimakamkan di Sidowayah, Ngawi," kata Eko.

Sebagai perwakilan keluarga, Eko pun meminta maaf jika selama hidupnya Didi Kempot memiliki kesalahan baik disengaja maupun tak sengaja. Dalam kesempatan itu, ia juga meminta doa agar keluarga diberi kekuatan atas meninggalnya kakak tercinta.

" Kami selaku keluarga mohon maaf sebesar-besarnya dan juga mohon diberikan doa supaya kakak saya mendapatkan tempat yang enak," kata Eko.

Sumber: Liputan6.com/Fajar Abrori

2 dari 5 halaman

Manager Ungkap Penyakit Lain yang Diidap Didi Kempot

Dream - Manager mendiang Didi Kempot, Boby mengatakan kesehatan almarhum dalam keadaan sehat sebelum dinyatakan meninggal dunia pada Selasa, 5 Mei 2020. Didi Kempot meninggal dunia sekitar pukul 07.45 WIB di RS Kasih Ibu, Solo.

" Sebetulnya beliau itu sehat-sehat aja kok, disetiap acara kelihatan sehat," kata Bobby manager Didi Kempot saat dihubungi, Selasa, 5 Mei 2020.

Menurut Boby, Didi Kempot memang memiliki riwayat penyakit asma. Namun, lanjutnya, penyakit asma yang diidap mendiang tidak terlalu mengkhawatirkan.

" Cuma kelihatannya beliau memang ada gejala asma. Tapi beliau sehat-sehat orang nggak dibawa ke rumah sakit kok," tuturnya.

Saat ditanya penyebab utama pria 53 tahun ini meninggal, Bobby merasa bukan pihak yang berwenang menjelaskannya.

" Bbiar dari dokter yang ngasih keterangan lengkap setelah ini (pemakaman), kita cuma mengkonfirmasi saja ya," ucapnya.(Sah)

3 dari 5 halaman

Didi Kempot Diduga Henti Jantung Mendadak, Apa Bedanya dengan Serangan Jantung?

Dream - Didi Kempot meninggal secara mendadak. Hal ini membuat kaget banyak orang, karena sebelumnya musisi campursari ini terlihat sehat dan aktif menggalang dana untuk penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Sang maestro musik jawa melankolis ini diduga meninggal dunia karena henti jantung mendadak. Banyak yang mengira kalau henti jantung, serangan jantung dan gagal jantung adalah gangguan yang sama.

Faktanya, ketiga masalah jantung tersebut sangat berbeda. Simak perbedaan ketiganya, seperti dikutip dari KlikDokter.com

 

4 dari 5 halaman

Serangan jantung

Dalam dunia medis, serangan jantung dikenal dengan istilah sindrom koroner akut. Kondisi ini merupakan suatu keadaan ketika pembuluh darah jantung mengalami penyumbatan, sehingga aliran darah menjadi terhambat. Aliran darah yang berkurang ini menyebabkan kerusakan jaringan jantung.

 Waspada! Pemicu Serangan Jantung yang Sering Terabaikan© MEN

Seorang yang mengalami serangan jantung akan mengeluhkan adanya nyeri dada kiri yang menjalar ke tangan kiri. Selain itu, orang tersebut juga akan mengeluhkan adanya sesak napas, keluar keringat dingin dan perasaan tercekik.

Serangan jantung memerlukan penanganan yang cepat. Jika tidak, kondisi jantung pasien dapat memburuk, bahkan dapat menyebabkan kematian.

 

5 dari 5 halaman

Gagal jantung

Gagal jantung adalah keadaan saat jantung tidak dapat melakukan fungsi pemompaan darah dengan baik. Jantung yang tidak dapat memompa darah akan menyebabkan terjadinya penumpukan darah pada ekstremitas (anggota badan, seperti lengan dan tungkai) dan paru.

 Flu Bisa Picu Serangan Jantung?© MEN

Kondisi tersebut akan menyebabkan berbagai keluhan pada penderitanya, seperti sesak napas, mudah lelah dan batuk. Terdapat banyak penyebab gagal jantung, di antaranya adalah diabetes melitus, tekanan darah tinggi dan gangguan katup jantung.

 

Beri Komentar