Mal di Makassar Disulap Jadi 'Masjid', Gelar Sholat Jumat

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 9 Juli 2021 11:00
Mal di Makassar Disulap Jadi 'Masjid', Gelar Sholat Jumat
Lokasi tempat sholat tersebut di lantai 3.

Dream - Kota Makassar, Sulawesi Selatan, memang tidak termasuk daerah yang diharuskan menerapkan PPKM Darurat. Pemerintah Pusat masih memberlakukan PPKM Mikro.

Karena kebijakan tersebut, mal dan pusat perbelanjaan masih dibolehkan buka hingga jam tertentu. 

Sebuah video tengah viral di media sosial menunjukkan sejumlah orang sedang sholat berjemaah. Lokasinya bukan di masjid namun di dalam mal.

Akun Instagram @makassar_iinfo mengunggah kembali video tersebut. Momen itu disebutkan terjadi pada sebuah mal di Makassar.

" Lokasinya di dalam Mall Ratu Indah Makassar," tulis admin.

1 dari 2 halaman

Sholat di Selasar

Mal tersebut memang menyediakan tempat agar pengunjung Muslim bisa sholat, khususnya melaksanakan Sholat Jumat. Lokasinya bukan di masjid, tapi di selasar depan pertokoan. 

" Jadi buat para pengunjung mall MARI tidak usah lagi cari mesjid untuk sholat jumat, bisa langsung naik ke mesjid tepatnya lantai 3," tulis admin.

 

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet

Unggahan ini menuai komentar beragam dari netizen. Bahkan ada yang menyatakan sebenarnya mall tersebut memiliki masjid di dalamnya namun ditutup karena pandemi.

" More info ! Nama masjid Babussalam, tapi di tutupki dari kemarin kemarin, jadi tdk bisami sholat jumat," tulis warganet.

Ada pula warganet yang menyatakan apa yang ada dalam video bukan peristiwa sekali dua kali. Mall itu disebut memang sudah lama menyediakan tempat sholat untuk pengunjung meski bukan di masjid.

" Di MARI mah emang dari dulu kan ada mesjid di dalamnya. Tapi mungkin Karna pandemi mesjidnya ditutup tapi mall nya buka padahal mesjidnya di dalam mall," tulis warganet.

Beri Komentar