Mau Dipecat, Wartawan yang Sopiri Novanto Mundur dari Metro TV

Reporter : Puri Yuanita
Minggu, 19 November 2017 17:12
Mau Dipecat, Wartawan yang Sopiri Novanto Mundur dari Metro TV
Sebelum surat pemecatan resmi dikeluarkan, Hilman sudah lebih dulu mengundurkan diri dari stasiun televisi tersebut.

Dream - Metro TV memutuskan untuk memecat Hilman Mattauch, kontributornya yang menyopiri Setya Novanto saat kecelakaan.

Namun, sebelum surat pemecatan resmi dikeluarkan, Hilman sudah lebih dulu mengundurkan diri dari stasiun televisi tersebut. Terhitung sejak Sabtu 18 November 2017.

Hal ini diungkapkan oleh Pemimpin Redaksi Metro TV Don Bosco Selamun saat dihubungi Minggu, 19 November 2017. " Hilman menyatakan mengundurkan diri sebagai kontributor Metro TV sejak kemarin. Karena dia harus menghadapi persoalan hukum setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro karena mengemudikan mobil yang mencelakakan SN," terang Don Bosco Selamun.

Pemimpin Redaksi Metro TV itu pun menjelaskan bahwa sejak Jumat lalu dirinya sudah membentuk tim khusus untuk menelusuri pelanggaran kode etik yang dilakukan Hilman.

" Tim itu bertemu dan menyidangkan Hilman kemarin. Tim menemukan Hilman melakukan pelanggaran kode etik, melakukan tugas di luar profesi dan tugas pokoknya sebagai jurnalis yang patut diduga mengandung conflict of interest," katanya.

Sebenarnya, kata Don Bosco, secara aturan internal di Metro TV pun kontrak kerjasama kemitraan Hilman sebagai kontributor secara otomatis berakhir bersamaan dengan ditetapkan statusnya sebagai tersangka.

" Artinya dia mengundurkan diri atau tidak, kontraknya pasti harus diakhiri. Tapi setelah beberapa beberapa pelanggaran ditemukan dalam pertemuan itu, Hilman menyatakan mengundurkan diri," ujarnya.

Beri Komentar
5 Kiat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Biar Nggak Gampang Sakit Bersama Tolak Angin