Megahnya Pernikahan Pangeran Kelantan dengan Gadis Swedia

Reporter : Maulana Kautsar
Minggu, 21 April 2019 16:32
Megahnya Pernikahan Pangeran Kelantan dengan Gadis Swedia
Pernikahan dengan perempuan Eropa kedua di keluarga kerajaan.

Dream - Pangeran Kelantan, Tengku Muhammad Faiz Petra resmi menikahi perempuan Swedia, Sofie Louise Johansson. Akad nikah keduanya digelar di Istana Balai Besar, Kota Baru, Malaysia, Kamis, 18 April 2019.

Dilaporkan The Straits Time, resepsi pernikahan itu dihadiri 300 orang. Termasuk keluarga kerajaan Kelantan dan kerabat pasangan itu.

 Pernikahan Pangeran Kelantan Tengku Muhammad Faiz dengan perempuan Swedia (Foto:Facebook Kelantan State)

Pernikahan Pangeran Kelantan Tengku Muhammad Faiz dengan perempuan Swedia (Foto:Facebook Kelantan State)

" Yang Mulia berharap doa dari orang-orang agar penikahannya berjalan lancar dan barokah sampai ke surga," kata kepala acar pernikahan Istana Kelantan, Tengku Mohamed Fazuharudean.

Sebelum ini, pernikahan Tengku Muhammad telah menyebar di media sosia.

 Pernikahan Pangeran Kelantan Tengku Muhammad Faiz dengan perempuan Swedia (Foto:Facebook Kelantan State)

Pernikahan Pangeran Kelantan Tengku Muhammad Faiz dengan perempuan Swedia (Foto:Facebook Kelantan State)

Pernikahan dengan perempuan Eropa ini merupakan yang kedua dalam sejarah keluarga kerajaan Kelantan. Tengku Muhammad telah mengenal Sofie sejak belajar di luar negeri.

Pada 6 Januari 2019, Sultan Muhammad V, yang merupakan Raja Malaysia, mengundurkan diri demi menikahi ratu kecantikan Rusia, Oksana Voevodina. 

 

1 dari 3 halaman

Pangeran Malaysia Pilih Wanita Bekas Pembantu Sebagai Istri

Dream – Putra Mahkota Kelantan, Malaysia, Tengku Muhammad Faiz Petra, akan segera mengakhiri masa kesendiriannya. Sang pangeran telah menemukan seorang wanita yang akan menjadi pasangan hidupnya kelak. 

Selain kabar pernikahannya, wanita yang dipilih sang pangeran sebagai kekasihnya juga menjadi pembicaraan warga Kelantan.

Tengku Muhammad Faiz Petra dikabarkan akan mempersunting wanita asal Swedia, Sofie Louise Johansson.

Calon istri pangeran ini bukan dari keluarga darah biru. Sofie ternyata bekas pembantu dan pengasuh anak dari sebuah keluarga di Inggris.

Dikutip dari Business Insider, Kamis 11 April 2019, sang pangeran berusia 45 tahun, sedangkan Sofia baru berusia 33 tahun. Rencananya, pernikahan keduanya akan digelar pada 19 April 2019.

Undangan pernikahan beserta foto pasangan calon pengantin ini juga viral di media sosial Malaysia minggu lalu.

Pada 6 April 2019, sebuah perusahaan tekstil mengunggah foto yang diidentifikasi sebagai Sofia. Dia disebut sebagai “ klien tercinta”. Di foto itu, wanita ini memakai baju kurung—baju tradisional Malaysia.

2 dari 3 halaman

Bukan Pembantu Biasa

Menurut The Star, putra mahkota mengenyam pendidikan doktoral sejarah di University College di London dan sarjana sejarah di London School of Economics and Political Science. Faiz Petra juga belajar bahasa Italia di universitas di Florence.

Sementara itu, harian Swedia, Expressen, melaporkan calon mempelai perempuan tumbuh di daerah Linkoping, Swedia. Dia mengambil program Children and Leisure di sebuah sekolah menengah.

Program kejuruannya melatih lulusannya untuk bekerja dengan anak-anak dan remaja. Lulusan itu bisa bekerja sebagai pengasuh anak atau asisten pribadi.

Setelah lulus, Sofia pergi ke Inggris untuk bekerja sebagai au pair. Profesi Au pair adalah orang asing muda yang tinggal dengan keluarga angkat. Sebagai ganti akomodasi, makanan, dan kesempatan untuk menghadiri sekolah bahasa setempat, au pair membantu keluarga angkat untuk pekerjaan rumah dan mengasuh anak.

Namun, pekerjaan ini tidak memberikan gaji seperti pengasuh profesional.

 

3 dari 3 halaman

Hadiah Pernikahan Akan Disumbangkan

Expressen menyebut pasangan itu berjumpa di Inggris, tapi tak disebutkan kapan waktu pertemuannya. Namun, Bernama mengatakan pasangan itu sudah saling mengenal dalam waktu yang lama. Dikatakan pula pesta pernikahan ini akan dihadiri kerabat kerajaan dan teman dekat pangeran.

Expressen mengatakan keluarga Sofia akan bertolak ke Malaysia untuk menghadiri upacara pernikahan. Dikatakan ada 300 tamu yang akan hadir.

Uniknya, sang pangeran meminta hadiah pernikahan disalurkan ke yayasan sosial, seperti panti asuhan dan panti jompo. Pangeran juga akan membawa istri barunya ke acara-acara kenegaraan dan memperkenalkannya kepada publik.(Sah)

Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary