Kisah Pilu di Balik Mobil Mainan Rusak di Suriah

Reporter : Ahmad Baiquni
Minggu, 21 April 2019 11:00
Kisah Pilu di Balik Mobil Mainan Rusak di Suriah
Mainan itu milik bocah bernama Abdullah.

Dream - Mobil mainan itu tergeletak di reruntuhan bangunan. Bentuknya serupa VolksWagen Beetle. Orang Indonesia mengenalnya dengan VW Kodok.

Warnanya merah kumal bercampur hitam. Pintu di dua sisi mobil mainan itu sudah tidak ada. Pun demikian dengan keempat rodanya.

Mainan itu lantas ditemukan oleh tim relawan Malaysia saat bertugas di medan konflik Suriah. Rupanya, mainan itu menyimpan kisah pilu Abdullah, si pemilik.

Salah satu anggota tim relawan Malaysia yang juga seorang artis, Heliza Helmi, mengunggah video mengenai kisah pilu pemilik mainan itu ke Instagram. Dia pun tak mampu menahan tangis mendengar kisah itu.

1 dari 2 halaman

Mainan Penuh Darah

Dikutip dari Siakapkeli, Heliza mendapat keterangan bahwa mainan itu merupakan milik Abdullah. Bocah 7 tahun itu meninggal akibat ledakan bom.

Abdullah sempat bermain dengan mobil-mobilan itu. Dia berlarian ke sana kemari bersama temannya sembari membawa mainannya.

Tiba-tiba, sebuah bom meluncur dari udara dan meledak di dekat Abdullah. Seketika, bocah polos tak tahu apa-apa itu meregang nyawa.

Abdullah meninggal dalam keadaan syahid. Sedangkan mainannya tergeletak di tanah dalam keadaan penuh darah

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri