Mengenal Erik Dardak, Adik Bupati Trenggalek yang Tewas di Kosan

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 13 Desember 2018 11:25
Mengenal Erik Dardak, Adik Bupati Trenggalek yang Tewas di Kosan
Dari hasil olah kejadian perkara oleh polisi diduga, korban sempat menonton video youtube tentang oksigen.

Dream - Bupati Trenggalek Emil Dardak tengah berduka. Sang adik, Eril Arioristanto Dardak ditemukan meninggal dunia di dalam kamar kostnya di kawasan Bandung, Jawa Barat.

Adik kandung Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih itu tercatat sebagai mahasiswa di jurusan Teknik Kelautan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Saat ditemukan Rabu 12 Desember 2018 siang, pemuda berparas tampan ini dalam kondisi wajah tertutup plastik. Dari hasil olah kejadian perkara oleh polisi diduga, korban sempat menonton video youtube tentang oksigen.

" Dari hasil olah TKP, kami tidak menemukan ada tanda kekerasan pada korban. Sudah dilakukan visum luar," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung, AKBP M Rifai saat dihubungi seperti dilansir , Kamis 13 Desember 2018.

Mengenal Eril Dardak

Eril yang lahir di Jakarta, 31 Juli 1997 itu merupakan merupakan anak ke tiga dari empat bersaudara pasangan Achmad Hermanto Dardak dan Sri Widayanti.

Eril mengikuti jejak sang ayah yang berkuliah di ITB. Sang ayah yang juga mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum itu merupakan insinyur sipil dari almamater yang sama.

Eril tercatat sebagai calon anggota legislatif DPR RI dari PAN. Tokoh muda berparas tampan ini maju dalam Pileg 2019 dari Dapil VII Jatim dengan nomor urut 1.

Eril juga tertarik ke panggung politik seperti sang kakak dan menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN). Bahkan, Eril dipercaya menjadi calon anggota legislatif DPR RI dengan nomor urut 1 dari daerah pemilihan (Dapil) VII Jawa Timur.

Dapil yang meliputi Trenggalek, Pacitan, Ponorogo, Magetan, dan Ngawi. Rencananya, jasad Eril akan disemayamkan di Komplek Bina Marga 2 Jalan Haji Naman, Pondok Kelapa, Jakarta Timur. (ism) 

1 dari 4 halaman

Adik Emil Dardak Ditemukan Tewas, Kepala Tertutup Plastik

Dream - Adik Bupati Trenggalek Emil Dardak, Eril Ario Listianto Dardak ditemukan meninggal dunia di dalam kamar kosnya. Dari informasi yang dihimpun, Eril merupakan Mahasiswa Teknik Kelautan Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2015. 

" Dari hasil olah TKP, kami tidak menemukan ada tanda kekerasan pada korban. Sudah dilakukan visum luar," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung, AKBP M Rifai  saat dihubungi seperti dilansir  Kamis 13 Desember 2018. 

Saat ditemukan, Eril meninggal dalam kondisi kepala terbungkus plastik Rabu (12/12/2018). Meski demikian, polisi tidak menemukan tanda penganiayaan dalam tubuh dari adik dari Wagub Jatim Terpilih itu.

Jasad Eril ditemukan di kamar kos nya, di Kartifah Jalan Dago Asri I No 24 Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung oleh seorang petugas kebersihan. (ism)

2 dari 4 halaman

Kronologi Penemuan Jasad

M Rifai mengungkapkan, awal mula penemuan jasad saat petugas mengetuk pintu kamar kos Eril. Karena lama tidak merespons, petugas kebersihan melaporkan kepada pihak kosan.

Pengelola kosan kemudian membuka pintu kamar Eril dengan kunci cadangan. Mereka terkejut karena posisi Eril sudah tergeletak tak bernyawa.

Tak lama kemudian, tim Inafis Polrestabes Bandung langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

3 dari 4 halaman

Wajah Tertutup Plastik

Ditemukan plastik yang menutupi wajah Eril. Namun, plastik itu tidak dalam keadaan tertutup rapat.

" Plastik itu tidak bisa dikatakan membekap karena itu terbuka, tidak terkunci, gatau dia lagi apa, plastik dipasang begitu saja," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Sedang Menonton Tayangan Oksigen di Youtube

Namun, Rifai mengatakan dalam olah TKP diduga Eril sempat menonton tentang oksigen dari youtube.

Ia mengakui, sampai saat ini polisi belum bisa memastikan penyebab kematian Eril. Apalagi, pihak keluarga tidak mengizinkan untuk mengautopsi jasad Eril.

Berdasarkan informasi, jenazah Eril telah dibawa pihak keluarga dari rumah Sakit Hasan Sadikin. " Kita tak diizinkan oleh keluarga (melakukan autopsi) oleh orangtuanya," tuturnya. (ism, sumber: Merdeka.com) 

Beri Komentar
Dari Jakarta Hingga Bekasi, Ini Situasi Pemukiman yang Terkena Dampak Banjir