Mensos Terjerat Suap Bansos Covid-19, Jokowi: Saya Tak Akan Lindungi

Reporter : Eko Huda S
Minggu, 6 Desember 2020 13:27
Mensos Terjerat Suap Bansos Covid-19, Jokowi: Saya Tak Akan Lindungi
"Bansos itu sangat dibutuhkan oleh rakyat," tegas Jokowi.

Dream - Jokowi menghormati proses hukum kasus dugaan suap dana bantuan sosial Covid-19 yang melibatkan Menteri Sosial, Juliardi P Batubara. Dia mengaku sudah mengingatkan para menteri di Kabinet Indonesia Maju untuk tidak korupsi.

" Sejak awal dan juga terus-menerus saya sampaikan untuk menciptakan sistem yang menutup celah terjadinya korupsi," kata Jokowi dalam video yang diunggah kanal YouTube Sekretariat Kabinet RI, Minggu 6 Desember 2020.

Tidak hanya para menteri, presiden bernama lengkap Joko Widodo itu juga mengaku telah mengingatkan para pejabat negara, mulai pusat, provinsi, hingga kabupaten atau kota, untuk berhati-hati menggunakan uang APBN maupun APBD.

" Itu uang rakyat, apalagi ini terkait dengan Bansos dalam rangka penanganan Covid dan pemulihan ekonomi nasional. Bansos itu sangat dibutuhkan oleh rakyat," tegas mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

1 dari 1 halaman

Oleh karena itu, dia menyerahkan sepenuhnya kasus dugaan suap ini kepada KPK. Dia yakin KPK bersikap profesional dan pemerintah mendukung pencegahan korupsi.

" Saya tidak akan melindungi yang terlibat korupsi," tambah Jokowi.

Untuk menjalankan tigas Mensos, Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

Beri Komentar