Mercy Lawan Arus di Tol Cikunir Dikemudikan Kakek 66 Tahun

Reporter : Ahmad Baiquni
Minggu, 28 November 2021 11:45
Mercy Lawan Arus di Tol Cikunir Dikemudikan Kakek 66 Tahun
Diduga pengendara sudah mengalami pikun.

Dream - Identitas pengemudi mobil Mercedes Benz yang melawan arus di Tol Cikunir dan menabrak dua mobil lain terkuak. Mobil dengan pelat nomor B 1125 KAD itu ternyata dikemudikan kakek berusia 66 tahun.

" Pengemudi MSD, 66 tahun, alamat Perum Permata Waringin, Pondok Gede, Bekasi," ujar Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Argowiyono, dikutip dari Merdeka.com.

Argo mengatakan mobil Mercy tersebut menabrak satu unit Honda Mobilio berpelat nomor B 1129 EFA dan satu unit Toyota Innova pelat nomor B1065 FFH. Menurut dia, kejadian ini bermula saat Mobilio dikemudikan NB, 38 tahun dan Innova dikemudian R, 30 tahun melintas di tol dari arah Cakung.

Tiba-tiba, muncul Mercy dari arah berlawanan. Dua mobil tersebut tidak bisa menghindar sehingga terjadi kecelakaan.

" Posisi akhir sedan mengarah utara di lajur cepat. Mobilio dan Innova mengarah selatan di lajur 2," kata dia.

 

1 dari 3 halaman

Diduga Pikun

Pengendara Mobilio mengalami luka ringan akibat kecelakaan tersebut. Yang bersangkutan sudah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Islam Pondok Kopi.

" Ketiga kendaraan rusak bagian depan," kata Argo.

Sementara, Kasat Lantas Polres Jakarta Timur, AKBP Eddy Surasa, menduga pengemudi Mercy sudah mengalami pikun. Ini mengingat usianya sudah tergolong lansia.

" Mungkin sudah lanjut usia, dia melawan arah karena pikun," kata dia.

2 dari 3 halaman

Mercy Lawan Arah di Tol Cakung Hingga Tabrak Mobil Lain, STNK dan SIM Nihil

Dream - Mobil Mercy kedapatan melawan arus di Tol Cikunir KM 53+600 hingga mengalami kecelakaan pada Sabtu, 27 November 2021. Mobil tersebut menabrak beberapa mobil.

Anggota Polantas Polsek Cakung, Aiptu Iwan Harlon, mengatakan pengendara Mercy mengaku tidak tahu jalan. Mobil mewah itu masuk di jalur tol yang salah hingga menabrak mobil hitam dari arah berlawanan.

" Katanya enggak tahu jalan, masuk tol dekat Bintara, masuk tol lawan arus," kata Iwan dilansir dari Merdeka.

Iwan mengatakan kondisi pengendara Mercy dikonfirmasi dalam keadaan baik dan tidak mengalami luka. Meski begitu, tiga mobil rusak di bagian depan akibat kecelakaan tersebut. 

" Sehat, saya lihat tadi satu mobil (lawan arus) ketawa saja," ujar Iwan.

 

3 dari 3 halaman

Tak Punya STNK dan SIM

Saat pemeriksaan dokumen, diketahui pengemudi Mercy hitam tidak dilengkapi dokumen yang sah. Pengemudi tidak membawa STNK serta tidak bisa menunjukkan SIM.

" SIM dan STNK nihil," ungkapnya.

Informasi kecelakaan ini diketahui setelah video yang diunggah akun instagram @infobekasi, viral. Dalam video tersebut terlihat satu unit mobil Mercy berwarna hitam melintas ruas jalan tol dengan melawan arah.

" Tadi dari arah Tol Grand Wisata ke arah Jakarta terus saya keluar ke Tol Bintara," katanya yang merekam mobil sedan itu. Gerry sendiri tidak hafal nama tolnya,"  demikian unggahan @infobekasi.

 

      View this post on Instagram

A post shared by Info Bekasi 🌐 (@infobekasi)

Beri Komentar