Mulan Jameela Ingin Masuk Komisi X, Mau Tahu Pendapatnya Soal Revisi UU KPK?

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Selasa, 1 Oktober 2019 13:43
Mulan Jameela Ingin Masuk Komisi X, Mau Tahu Pendapatnya Soal Revisi UU KPK?
Mengapa Mulan menginginkan duduk sebagai anggota komisi X DPR-RI.

Dream - Mulan Jameela resmi dilantik sebagai anggota DPR Ri periode 2019-2024. Penyanyi yang memutuskan terjun ke dunia politik ini hadir bersama 574 anggota DPR RI lainnya yang pagi tadi baru saja dilantik menjadi anggota legislatif.

Istri Ahmad Dhani itu berharap ditempatkan di Komisi X yang membidangi pendidikan, kebudayaan, dan olahraga. Mulan merasa memiliki kemampuan di bidang-bidang tersebut. 

" (Pertimbangan) banyak, karena basic-nya mungkin juga musisi," kata Mulan.

Pada kesempatan itu, Mulan yang maju sebagai calon dari dari Partai Gerindra turut mengomentar dua isu yang sedang hangat diperbincangkan publik. Mulan menegaskan menolak adanya pengesahan revisi Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Secara tegas Mulan bahkan menyatakan posisinya mendukung KPK. 

" Iya mendukung dong, (saya) dukung KPK," ujar dia.

Selain Mulan, anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan yang juga sutradara dan aktor, Rano Karno juga menginginkan ditempatkan di Komisi X.

" Saya berharap di tempatkan di Komisi X DPR RI yang meliputi bidang kebudayaan, pendidikan, dan olahraga," kata Rano Karno, dilaporkan

1 dari 6 halaman

Dilantik Jadi Anggota DPR, Mulan Jameela Minta Doa Khusus

Dream - Mulan Jameela hari ini Selasa 1 Oktober 2019 resmi menjadi anggota DPR periode 2019-2024. 

Sebelum dilantik, istri pentolan Dewa, Ahmad Dhani, ini meminta didoakan agar amanah mengemban tugas barunya menjadi anggota legislatif.

" Assalamualaikum, saya sekarang lagi di Gedung Nusantara untuk mengucapkan sumpah dan janji anggota MPR RI dan MPR RI. Doakan saya dan teman-teman semoga menjalankan tugas yang amanah," kata Mulan Jameela dalam video dikutip Dream, Selasa 1 Oktober 2019.

 mulan jameela

Selain itu, Mulan juga meminta warganet untuk mengucapkan doa untuk negara Indonesia dengan membaca surat alfatihah.

" Saudara2 onlineku semua... Bolehkah aku minta waktunya sejenak untuk membaca Al-fatihah dengan niat mendoakan Indonesia tercinta. Semoga Allah melembutkan hati kita semuanya... aamiin ya Allah #AmanIndonesiaku,"  tulis Mulan Jameela.

 mulan jameela

2 dari 6 halaman

Dilantik Jadi Anggota DPR, Penampilan Mulan Jameela Jadi Sorotan

Dream - Mulan Jameela menjalani pelantikan sebagai anggota DPR, Selasa 1 Oktober 2019. Dia terpilih dari Partai Gerindra.

Mulan tiba di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, pukul 07.45 WIB. Dia ditemani asisten dan anak perempuan sulungnya, Tiara.

Mulan terlihat mengenakan Baju Adat Bugis, Sulawesi Selatan, karya Didiet Maulana. Tema baju yang digunakan bernuansa kekuningan.

" Ini kan semua pake baju nasional kan. Kebetulan pakai baju bodo, karena konsepnya juga sesuai, ini kan bajunya gombrong-gombrong," kata Mulan, dikutip dari .

Saat ditanya awak media, Mulan Jameela enggan berbicara banyak. Dia hanya mengaku siap untuk dilantik.

" Insyaallah (siap)," kata istri Ahmad Dhani tersebut.

3 dari 6 halaman

Mulan Jameela Teleponan Saat Wawancara, Pewarta: Mba, Teleponnya Mati

Dream - Mulan Jameela baru saja mengikuti Pembekalan Materi 4 Pilar anggota MPR RI 2019-2024 di Gedung Nusantara IV MRP RI, Minggu 29 September 2019 kemarin. 

Mulan tampak hadir dengan gamis merah muda dan hijab berwarna kuning keemasan. Saat keluar ruangan, awak media sudah menunggu Mulan untuk melakukan sesi wawancara.

Namun istri Ahmad Dhani sibuk menelepon di depan awak media. Uniknya, saat bertelepon itu salah satu pewarta mendapati ponsel ibu empat anak itu mati.

  mulan jameela

Foto : Merdeka.com

" Mba, itu teleponnya sudah mati," kata salah satu pewarta, dikutip Dream dari Merdeka.com, Senin 30 September 2019.

Mulan langsung menjawab sambil tersenyum. " Ya, Allah," ucapnya.

Diketahui Mulan Jameela menjadi anggota DPR menggantikan dua koleganya dari Partai Gerindra, Ervin Luthfi dan Fahrul Rozie, mewakili Dapil Jabar XI. 

(Sumber: Merdeka.com)

4 dari 6 halaman

Bantah Pura-Pura, Ini Penjelasan Mulan Jameela Sibuk Menelepon Saat Diwawancara

Dream - Mulan Jameela angkat bicara terkait pemberitaan yang menyebutnya berpura-pura menelepon saat dikerubungi awak media. Kejadian itu berlangsung usai Mulai mengikuti Pembekalan Materi 4 Pilar anggota MPR RI 2019-2024 di Gedung Nusantara IV MRP RI.

Istri Ahmad Dhani ini menegaskan pemberitaan tersebut tak sesuai fakta. Mulai menegaskan jika dia memang sedang berusaha menelepon anak-anaknya namun tak kunjung diangkat.

" Kejadian fakta. Selesai pembekalan materi 4 pilar MPRI. Di lobby saya berusaha nelpon anak saya berkali2untuk jemput ke lobby,"  kata Mulan Jameela dikutip Dream dari instagram story, Selasa 1 Oktober 2019.

  mulan jameela

Foto : Merdeka.com

Mulan mengatakan sulit menghubungi anaknya karena jaringan telepon saat itu tengah buruk. Alhasilnya, telepon genggamnya kembali ke mode terkunci.

Ibu empat anak ini membenarkan jika seorang pewarta berusaha mengingatkannya jika jaringan operator di gedung DPR hari itu memang sedang lemah. Dia juga sempat mengucapkan terima kasih namun tetep berusaha menghubungi nomor telepon anaknya.

  Mulan Jameela

" Jado saya ga berhenti mencona telpon anak saya samapi akhirnya nyambung," kata Mulan.

Lantaran posisi anaknya masih jauh, pelantun 'Bukannya Aku Takut' ini memutuskan kembali ke hotel menggunakan bis yang telah disediakan. 

" Karena posisi anak saya masih jauh, akhirnya saya kembali ke hotel memakai bis yang sudah disediakan untuk para anggota. " Berita di media : pura-pura telpon, BarakAllah,"  tutur Mulan.

5 dari 6 halaman

Gaya Modis Mulan Jameela, Calon Politisi Baru DPR

Dream - Kiprah baru Mulan Jameela di panggung dunia politik tinggal hitungan jam. Dijadwalkan seluruh anggota DPR terpiliha periode 2019-2024 akan dilantik pada 1 Oktober 2019. 

Sebelum pelantikan, ratusan calon anggota legislatif itu mendapat pembekalan pada Minggu, 29 September 2019. 

Mulan juga ikut hadir dalam sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Gedung Nusantara IV bersama beberapa anggota DPR terpilih seperti Putra Nababan, Arsul Sani dan Dede Yusuf.

Seperti diketahui, istri Ahmad Dhani lolos sebagai anggota legislatif dari Partai Gerindra. Ia berhasil menduduki kursi DPR di Senayan.

Kebersamaan Mulan dengan para anggota legislatif wanita diperlihatkan di akun Instagram @illizasaaduddin.

     Mulan Jameela

Foto: Instagram @illizasaaduddin

Berbeda dari anggota legislatif lainnya, Mulan tampil minimalis dengan busana simpel. Ia mengenakan setelan plaid blazer yang sangat kekinian. Atasan itu dipadu dengan trousers bermotif serupa.

Seperti biasa, Mulan terlihat santun dalam balutan hijab yang menutupi bagian dada. Kerudung hitam itu memberi kesan simpel yang elegan.

6 dari 6 halaman

Malam Ramah Tamah

Proses acara pembekalan berlanjut di malam ramah tamah sumpah dan janji anggota DPR/MPR periode 2019-2024. Acara berlangsung di hotel Shangri-La Jakarta dan dihadiri oleh sejumlah tokoh legislatif wanita.

Penampilan Mulan Jameela kembali terlihat di postingan akun Instagram @hetifah. Ia berpose dengan sejumlah anggota legislatif, termasuk Krisdayanti yang tampak merangkul Mulan.

     Mulan Jameela

Foto: Instagram @hetifah

Di acara malam hari, Mulan mengubah outfit menjadi lebih formal tanpa mengurangi kesan feminin. Kontras dengan busana Krisdayanti yang bernuansa bold warna ungu.

     Mulan Jameela

Foto: Instagram @hetifah

Ia memakai blazer polos warna baby pink nan lembut. Outer terlihat dipadukan dengan hijab segi empat motif abstrak bernuansa earthy tone. Ia semakin lembut dengan polesan makeup tipis serta ciput berwarna krem.

Beri Komentar
Anak Millenial Wajib Tahu, Ini Tips Umroh Tenang Tanpa Utang