Heboh Rumah 'Kebal' Digusur di Kampung Pulo, Ini Penjelasannya

Reporter : Dwi Ratih
Minggu, 23 Agustus 2015 13:07
Heboh Rumah 'Kebal' Digusur di Kampung Pulo, Ini Penjelasannya
Rumah itu sulit dirobohkan. Alat berat yang diarahkan ke rumah itu tiba-tiba berhenti.

Dream - Pengguna sosial media (netizen) dihebohkan rumah warga yang terkena penggusuran di Kampung Pulo, sulit dirobohkan oleh alat berat. Rumah milik Hajah Nani yang beralamat di Rt 11/03 Kampung Pulo, Kampung Melayu, ramai jadi tontonan warga.

Menurut sang pemilik, rumahnya telah ditinggalinya selama puluhan tahun itu. Kata dia, tidak ada unsur magis yang menjaga rumahnya. Kata Nani, kalau saat ini ia sudah ikhlas, hanya mungkin para leluhurnya yang belum ikhlas atas penggusuran itu.

Kepala Satuan Pamong Praja (Kasatpol PP) Kukuh Hadi Santoso mengklarifikasi kejadian yang sesungguhnya. Hadi menjelaskan, rumah yang terletak tujuh meter dari tepian Ciliwung itu berbatasan dengan rumah-rumah yang tidak digusur.

Sehingga penghacuran rumah Hajah Nani membutuhkan teknik khusus agar rumah di sampingnya tak ikut roboh. Jika dipaksakan menggunakan alat berat akan berakibat fatal untuk rumah-rumah yang berada di sebelahnya.

Kabar terbaru, rumah itu telah berhasil dirobohkan Satpol PP dengan alat berat, Minggu pagi, 23 Agustus 2015. Puing-puing tembok berwarna hijau tengah dibereskan oleh beberapa warga yang berada di lokasi kejadian.

Beri Komentar