Niat Bantu Anak dari Ayah ODGJ, Mantan Bupati Dedi Mulyadi Kena Tampar Dua Kali

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Jumat, 26 Februari 2021 13:00
Niat Bantu Anak dari Ayah ODGJ, Mantan Bupati Dedi Mulyadi Kena Tampar Dua Kali
Ketika mengecilkan suaranya, Dedi malah ditampar oleh Iwan.

Dream - Anggota DPR RI Dedi Mulyadi mendapat dua kali tamparan dari seorang pria yang berstatus Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) saat hendak membantu keluarganya. Pria bernama Iwan yang merupakan warga Desa Pucung, Cikampek, Purwakarta memang dikenal sebagai sosok pemarah.

Kejadian tak terduga itu terjadi saat Dedi Mulyadi hendak meminta izin membawa anak I yang berinisial Y ke pesantren.

Dedi datang ke rumah Iwan dengan membawa bahan pokok dan sejumlah camilan. Namun, Iwan yang dikenal keluarganya pemarah justru memberikan respons tak terduga. Saat mencoba meminta izin, Dedi malah ditamparnya.

" Jang, si Ucup mau ke pesantren," kata Dedi.

1 dari 5 halaman

Dedi Mulyadi Ditampar

Merespons Dedi, Iwan mengatakan bahwa omongan Dedi terlalu keras. Berusaha menuruti permintaan Iwan dengan mengecilkan suaranya, Dedi malah mendapat tamparan.

Dia sebelumnya juga sempat berulangkali mengatakan bahwa dirinya tidak mengerti apa yang dibicarakan oleh Dedi.

Melihat sang ayah marah, Y yang juga ada di lokasi langsung menjauh. Sementara itu Dedi tetap melanjutkan bicaranya ke Iwan. Ia mencoba meredam kemarahan Iwan.

 

2 dari 5 halaman

Tetap Berusaha

Meski mendapat respon sinis dari Iwan, Dedi tetap berusaha sabar dan terus memberi pengertian ke Iwan. Namun, Iwan yang masih marah kembali melayangkan tamparan ke arah Dedi. Dedi pun langusng berdiri dan meninggalkan pamit meninggalkan Iwan.

Berdasarkan pengakuan keluarga, Iwan memang suka marah-marah dan mengamuk. Tak jarang ia memukuli anaknya sendiri. Iwan juga sudah sering ditegur oleh orang sekitarnya.

3 dari 5 halaman

Dedi Mulyadi Dibikin Ngamuk Keluarga Difabel, Dapat Bantuan Tapi Pilih Ngemis

Dream - Anggota DPR, Dedi Mulyadi, dibuat marah oleh keluarga difabel yang mengemis. Pemicunya, Dedi pernah membantu keluarga itu dan mereka berjanji untuk tidak mengemis lagi.

Kenyataannya, pria difabel yang setiap hari didorong istrinya dengan kursi roda ternyata masih saja mengemis. Dedi pun marah dengan kelakuan mereka.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @indoviral8, tampak Dedi yang sedang bersepeda menghentikan pengemis difabel bersama istrinya di jalan. Dikawal Satpol PP, Dedi terlihat memarahi pasangan tersebut.

" Bapak ini saya dulu pernah nanganin," ujar Dedi dalam video tersebut.

4 dari 5 halaman

Sudah Dibantu, Tapi...

Dedi menjelaskan dia tidak hanya membantu pria tersebut dan istrinya namun juga anak-anaknya. Anak pertama pasangan itu pernah ditawari kerja namun menolak.

" Anaknya dikasih bantuan minta modal. Disuruh kerja enggak mau, digaji tiap bulan. Anaknya yang STM satu lagi saya gaji tiap bulan enggak mau, agar nggak minta-minta," kata Dedi.

Tetapi, kata Dedi, pria difabel tersebut ternyata masih mengemis. Bahkan mengaku terkena stroke.

" Saya sudah ke rumahnya, bukan stroke. Di rumahnya sehat biasa, ngobrol normal," kata dia.

5 dari 5 halaman

Jengkel

Tiba-tiba, istri dari pengemis difabel tersebut menyela ucapan Dedi. Wanita itu menyatakan suaminya cacat bawaan.

Dedi membenarkan perkataan wanita itu. Tetapi, dia menegaskan pengemis tersebut memanfaatkan kondisinya untuk menjalankan profesi sebagai pengemis.

Akhirnya, Dedi meminta pasangan suami istri tersebut dibawa ke kantor Satpol PP. Dia menilai pasangan tersebut sudah membandel.

" Kayak Pemerintah nggak punya sikap. Bawa ke Satpol PP. Ini kebiasaan," kata Dedi.

      View this post on Instagram      

A post shared by Indoviral8 ???? (@indoviral8)