Nuraeni Yakinkan Orangtua Demi Menikah dengan Kakek Sudirgo

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 21 Agustus 2019 14:09
Nuraeni Yakinkan Orangtua Demi Menikah dengan Kakek Sudirgo
Cinta pada pandangan pertama.

Dream - Kisah cinta beda usia kembali terjadi di Desa Pagerbarang, Kecamatan Pagerbarang, Tegal, Jawa Tengah.

Sudirgo, lelaki berumur 83 tahun, menikahi Nuraeni, perempuan 23 tahun. Dilaporkan Panturapost, pernikahan itu disaksikan orang tua mempelai putri dan warga sekitar.

Sudirgo mengatakan, pernikahan itu digelar secara sederhana. Usai pernikahan itu, dia cerita bahwa pertemuannya dengan Nuraeni terjadi sebulan silam.

" Awal ketemu sama Nuraeni itu bulan Juli 2019. Saat itu, orang tuanya datang ke rumah untuk minta doa. Dari situlah Nuraeni pertama kali melihat saya," ucap Sudirgo.

Sejak pertemuan itu, Nuraeni rutin ke rumahnya bersama kakak atau orang tuanya.

 

1 dari 5 halaman

Yakinkan Orangtua

Sudirgo tak menyangka akan menikahi Nuraeni. Sebab, dia menyadari usianya dengan Nuraeni terpaut usia yang jauh.

Sudirgo bahkan pernah menyarankan agar Nuraeni mencari lelaki yang lebih muda darinya.

" Tapi, Mbak Nuraeni-nya enggak mau, maunya sama saya," kata Sudirgo.

Nuraeni mengatakan, cinta pada Sudirgo sejak pandangan pertama. Alasan itulah yang membuatnya kerap berkunjung ke Pagerbarang, kediaman Sudirgo.

" Saat itu saya sudah suka dan jatuh cinta. Makanya saya suka main ke rumahnya Mbah Sudirgo," kata Nuraeni.

Nuraeni menyebut, keluarganya sempat terkejut dengan keputusan menikah dengan Sudirgo. Tapi, dia meyakinkan orang tuanya agar pernikahan itu diizinkan.

" Mbah Sudirgo itu orang baik. Saya sudah bilang sama orangtua, kalau saya suka dan mau menikah sama Mbah Sudirgo tapi orangtua kaget. Tapi lama kelamaan orangtua dan keluarga mengijikan pernikahan ini,” ujar dia.

2 dari 5 halaman

Sisi Unik Kehidupan Pasangan Beda Usia 55 tahun

Dream - Pernikahan warga Desa Karangendah, Lengkiti, Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Selamat Riyadi, 16 tahun, dengan nenek Rohaya, 71 tahun, sempat menggemparkan warganet Indonesia. Perbedaan usia 55 tahun tak jadi penghalang keduanya untuk menikah.

Tetapi, ada yang unik dari kisah pernikahan mereka berdua. Menurut Rohaya, sang suami dikenal punya rasa cemburu yang besar. Setelah menikah, Rohaya tidak diperbolehkan keluar rumah.

" Dia ini rasa cemburunya besar. Saya dikunci di dalam rumah. Dia takut saya dilirik lelaki lain," kata Rohaya.

Peristiwa itu bermula ketika Rohaya hendak pergi berbelanja. Melihat istrinya hendak keluar rumah, Selamat memintanya tetap di rumah dan mengunci pintu dari luar. Rohaya di dalam rumah hingga suaminya pulang.

Begitu sang suami kembali pulang, Rohaya mendapat pelukan dari suami. Rohaya, yang sudah tiga kali menikah itu kemudian berbagi kisah sembari duduk di sisi suaminya.

Meskipun pernikahan mereka kurang mendapat dukungan dari pihak keluarga, namun Rohaya yakin kalau Selamat adalah jodoh yang dikirim Allah untuknya.

(ism, Sumber: Oh Bulan)

3 dari 5 halaman

Muzdalifah Punya Kekasih Brondong, Beda Usia 15 Tahun!

Dream - Lama tak terdengar kabarnya, Muzdalifah membawa kabar mengejutkan. Mantan istri pedangdut Nassar itu diketahui telah memiliki pasangan baru.

Malu-malu mengakui menjalin hubungan, janda lima anak ini terlihat bersama seorang pria ganteng bernama Fadel Islami. Usia kekasih baru Muzdalifah ini tergolong masih muda. 

Fadel baru baru berusia 25 tahun, atau terpaut 15 tahun dari Muzdalifah.

Kebahagian Muzdalifah begitu terpancar dan malu-malu saat diwawancara oleh tayangan televisi.

" Pokoknya aku minta doanya saja," kata Muzdalifah, dikutip Dream dari Silet, Senin 12 November 2018.

 Muzdalifah© Muzdalifah

" Amin," kata Fadel yang saat itu berada di samping Muzdalifah.

Disinggung soal perbedaan usia yang terpaut cukup jauh, Fadel mengaku tak melihat itu. Sebaliknya, Fadel  malah menjawab, " Perbedaan usia mah engga jauh."

Mendengar ucapan Fadel, Muzdalifah rupanya tak tahan untuk berkomentar. Beda dengan pasangannya, Muzdalifah mengakui jika usianya memang terpaut jauh. 

" Memang jauh aku sama dia," timpal Muzdalifah.

Lagi-lagi Fadel tak kehilangan akal untuk menggoda Muzdalifah. Sambil tersenyum, dia mengaku jika usianya hanya terpaut lima tahun dari kekasihnya itu

" bohoong Ih," kata Muz yang terdengar tertawa mendengar balasan Fadel.

Setelah didesak cukup lama, Fadel akhirnya mengungkapkan usia yang sesungguhnya. 

" umurnya 25," kata Fadel lagi.

4 dari 5 halaman

Awal Pertemuan

Muzdalifah menceritakan perkenalannya dengan Fadel sebetulnya sudah cukup lama. Mereka juga tak mau terburu-buru mengikat hubungan sebagai sepasang kekasih.

Proses pendekatan keduanya lebih banyak dilakukan dengan cara jalan bersama. Muzdalifah mengaku sudah sering jalan bersama Fadel sebelum akhirnya resmi jadi kekasih. 

" Jadi sesuatu yang berbeda, kenal sebenarnya sudah lama, cuma dekatnya baru, pelan-pelan memasuki jalan bareng. Pokoke aku seiring berjalannya aja ya," kata Muzdalifah.

 Muzdalifah© Muzdalifah

 

5 dari 5 halaman

Jawaban Fadel

Sementara Fadel menegaskan tidak ingin memusingkan cibiran netizen mengenai hubungannya dengan Muzdalifah. Dia sudah menerima apapun komentar netizen sebelum menjalin hubungan dengan Muzdalifah.

" Kalau kita permasalahan soal status nggak akan ada habisnya kan. Jadi usahlah kita menyampingkan itu semua. Kita jalan aja, tiap dekat sama dia imegenya sudah terbangun seperti itu. Itu semua nggak tepis sendiri yang cuman isa jawab kan dia," kata Fadel. 

Muzdalifah juga menyerahkan masa depan hubungannya dengan Fadel kepada Sang Pencipta. Untuk saat ini, Muzdalifah hanya ingin menjalani hubungannya dengan Fadel.

" Tujuannya baik, kalau memang Allah mengizinkan aku dengan beliau jodoh, itu aturan urusan Allah. Jodoh maut, rezeki semua kan semua Allah yang atur," kata Muzdalifah.

Diakui Muzdalifah kegagalan dua pernikahan sebelumnya membuatnya trauma untuk menjalani hubungan baru. Muzdalifah tidak ingin menemui kegagalan untuk kesekian kalinya.

" Siapapun manusia tidak mau gagal untuk, gimana pun saya punya anak banyak juga. Saya tidak mau mencontohkan tidak baik."

" Makannya saya mengalir saja, kalau ini keputusan Allah yang terbaik mau enggak mau saya harus terima," kata Muzdalifah.

Beri Komentar