Pasangan Ini Temukan Harta Karun yang Tersimpan 50 Tahun

Reporter : Ahmad Baiquni
Sabtu, 29 Agustus 2015 12:00
Pasangan Ini Temukan Harta Karun yang Tersimpan 50 Tahun
Awalnya, pasangan ini menemukan kode unik dan sejumlah petunjuk di kotak obat di rumah mereka.

Dream - Mencari harta karun dalam sebuah permainan mungkin akan menjadi hal seru. Apalagi jika benar-benar mendapatkan harta karun.

Keseruan ini dialami oleh pasangan yang tinggal di Phoenix, Amerika Serikat (AS). Mereka menemukan brangkas berusia 50 tahun tertanam di lantai rumah mereka.

Awalnya, pasangan ini menemukan kode unik dan sejumlah petunjuk tertulis di atas kertas. Kertas itu tersimpan di kotak obat.

Keduanya memutuskan untuk membongkar lantai dapur. Mereka terkejut ada sebuah brangkas tersimpan rapi di bawah tanah.

Lebih mengejutkan lagi ketika mereka berhasil membuka brangkas tersebut menggunakan kode unik yang telah ditemukan. Uang pecahan 100 dolar AS dengan jumlah 51.080 dolar AS, setara Rp715,7 juta dalam beberapa gepok , anggur Bourbon buatan 1960, serta buku 'A Guide for the Perplexed' karya EF Schumacher tersimpan dalam kondisi baik.

" Kami menatap tidak percaya," kata wanita itu.

Di dalam buku tersebut terselip selembar foto hitam putih dari orang yang tidak mereka kenal. Di belakang foto itu tertulis kalimat 'Alan, saya punya buku yang harus kamu baca'.

" Saya sudah menggarisbawahi bagian yang menjadi kunci," ungkap wanita itu.

Pada halaman 11 terdapat foto rumah yang dibubuhi kalimat 'Ada hasil yang bermanfaat di sana'. Sementara di balik foto itu, terdapat tulisan 'Saat satu pohon menghasilkan tiga'.

" Mungkin ada mata yang tajam mengintai rumah ini dan saya ingin tahu apa yang dimaksud tiga pohon itu!" terang dia.

Pada halaman 14 terdapat paragraf yang digarisbawahi, berisi kalimat 'Kebanyakan pembaca modern akan enggan untuk percaya bahwa kebahagiaan yang sempurna dicapai dengan metode yang bagi dunia modern mereka tidak tahu apa-apa'.

Selebihnya, kartu Bingo juga terselip di buku itu, dengan tiga nomor yang telah dilingkari.

Wanita itu mengatakan tidak tahu apa yang akan dia dan pasangannya lakukan dengan uang tersebut. " Jika Alan masih ada di luar sana, ini mungkin untuk dia," ucap dia.

" Tapi kami tetap akan menyimpan bourbon!" tutup dia.

Sumber: mirror.co.uk

Pasangan Ini Temukan Harta Karun yang Tersimpan 50 Tahun© mirror.co.uk

 

Beri Komentar