Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Peduli Pendidikan Anak, Sido Muncul kembali Donasi Rp 500Juta via Polda Jateng

Peduli Pendidikan Anak, Sido Muncul kembali Donasi Rp 500Juta via Polda Jateng © 2021 Https://www.dream.co.id

Dampak pandemi yang berlangsung setahun lebih mulai mengancam kesejahteraan rakyat, termasuk pendidikan anak-anak tanpa orang tua asuh. Melihat hal ini, Sido Muncul kembali berupaya untuk membantu dengan menganggarkan donasi sebesar Rp 500 juta yang akan disalurkan melalui Polda Jawa Tengah. Donasi ini menjadi yang kesekian kalinya setelah pekan lalu memberikan bantuan beras dengan jumlah serupa yang disalurkan melalui Polda Sumatera Selatan.

Kali ini, Sido Muncul memilih Jawa Tengah lantaran padatnya populasi dan tingginya angka kenaikan Covid-19. Hal inilah yang perhatian khusus Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat. Daerah ini juga merupakan titik mula lahirnya Sido Muncul.

"Kalo Jawa Tengah itu kan home based," ujar Irwan saat ditemui Dream di Cipete, 12 Agustus 2021.

Peduli Pendidikan Anak, Sido Muncul kembali Donasi RP 500Juta melalui Polda Jateng

Dana sebesar Rp 500 juta ini disalurkan Sido Muncul melalui Polda Jawa Tengah secara simbolis pada hari Kamis, 12 Agustus 2021 oleh Direktur Utama PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, David Hidayat kepada Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.S.T. M.K secara virtual.

Irwan menyerahkan sepenuhnya kepada Polda Jawa Tengah untuk detail distribusi dana donasi tersebut. Menurutnya, penyaluran melalui Polda akan lebih efisien karena sumbangan bisa segera disalurkan kepada yang membutuhkan. Apalagi Polda memiliki sumber daya manusia yang lebih banyak dan akses yang lebih leluasa, sehingga dapat menjangkau berbagai lapisan masyarakat.

Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.S.T. M.K pun sangat mengapresiasi donasi yang dilakukan Sido Muncul. Terlebih, Polda Jawa Tengah juga menginisiasi program Aku Sedulurmu, yaitu program bantuan pendidikan anak-anak yang terdampak Covid-19, khususnya yatim piatu. Ada pun jenis pendidikan yang akan disokong mulai dari SD, SMP, dan SMA. Menurut data dari kepolisian Jawa Tengah, tercatat ada 333 anak tanpa bapak dan ibu secara mendadak.

"Di seluruh polda Jawa Tengah, sebanyak 333 anak (tercatat) yang tanpa bapak dan tanpa ibu secara mendadak," Papar Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.S.T. M.K

Hal ini tentu menjadi perhatian khusus bagi Polda Jawa tengah. Karenanya, Polda Jateng berkoordinasi dengan dinas sosial provinsi, termasuk berbagai organisasi perempuan dan anak Jawa Tengah untuk bahu-membahu membantu mensukseskan program ini. Sehingga anak-anak yang terdampak Covid-19 tidak merasa kehilangan dan memiliki masa depan yang terjamin, khususnya masa depan pendidikan.

Peduli Pendidikan Anak, Sido Muncul kembali Donasi RP 500Juta melalui Polda Jateng

Irwan juga mengungkapkan keprihatinannya dengan fenomena ini. Tak hanya masalah pendidikan, namun anak yang kehilangan orang tua juga pasti merasakan kepedihan.

"Salah satu yang berharga bagi anak itu ini lho, merasa dicintai, dilindungi. Yang bisa mencintai dan melindungi sepenuh hati itu kan orangtua, perasaan dicintai itu nggak bisa digantikan," ujarnya.

Dengan adanya sumbangan ini, Sido Muncul berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat. Kapolda Jateng pun sepakat dengan hal ini. "Semoga ini akan bermanfaat dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara." Tutur Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.S.T. M.K.

Peduli Pendidikan Anak, Sido Muncul kembali Donasi RP 500Juta melalui Polda Jateng

Diketahui sejak diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, Sido Muncul telah memberikan bantuan sebesar 2 Miliar Rupiah untuk masyarakat terdampak pandemi bersama para pengusaha Peduli NKRI.

Namun dengan diperpanjangnya PPKM, Sido Muncul yang semula menganggarkan dananya sebesar 2 Miliar Rupiah, menambah anggarannya menjadi 4,5 Miliar Rupiah.

Nggak sampai di situ, setelah ini Sido Muncul juga berencana untuk bekerja sama kembali dengan kepolisian daerah untuk menyalurkan donasi selanjutnya. Selanjutnya, Sido Muncul akan memberikan donasi dengan menyasar daerah Jawa Timur.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
9 Negara Ini Sudah Terapkan Program Makan Siang Gratis di Sekolah, Ada yang Sejak Tahun 1940-an

9 Negara Ini Sudah Terapkan Program Makan Siang Gratis di Sekolah, Ada yang Sejak Tahun 1940-an

Berikut ini daftar negara yang sudah memberikan makan siang gratis untuk anak sekolah

Baca Selengkapnya
Sosok Devara Putri Prananda, Caleg DPR RI Otak Pembunuhan Indriana karena Cinta Segitiga

Sosok Devara Putri Prananda, Caleg DPR RI Otak Pembunuhan Indriana karena Cinta Segitiga

Wanita berusia 24 tahun ini memiliki program kesehatan dan pendidikan gratis bagi masyarakat yang tidak mampu.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.