Pemerintah Blokir 22 Situs Berita Islam (2)

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 31 Maret 2015 12:35
Pemerintah Blokir 22 Situs Berita Islam (2)
Pemblokiran ini menyusul adanya permintaan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang mencurigai situs-situs tersebut menyebarkan radikalisme.

Dream - Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatikka (Kemenkominfo) akan memblokir 22 situs bernafaskan Islam. Pemblokiran ini menyusul permintaan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang menuding situs-situs tersebut ikut menyebarkan radikalisme.

Hal ini memicu reaksi publik dan ramai menjadi bahan perbincangan di media sosial. Para pengguna twitter kemudian membuat hastag #KembalikanMediaIslam.

Hastag ini sampai meminta penjelasan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin yang dianggap terlibat dalam pemblokiran tersebut. Menteri Lukman mengelak dan menyebut dirinya tidak mengetahui kabar pemblokiran tersebut. Dia menyatakan instansinya tidak terlibat dalam hal itu.

" Kemenag sama sekali tak tahu menahu perkara pemblokiran sejumlah situs yg dinilai berindikasi memuat paham radikal. #klarifikasi," ujar Lukman melalui akun resminya @lukmansiafuddin.

Lukman kemudian menghubungi pihak terkait seperti admin @KemenagRI, Menkominfo Rudiantara tetapi tidak mendapat penjelasan yang tuntas, serta BNPT. Ia kemudian meminta BNPT memberikan penjelasan resmi terkait pemblokiran ini.

" Penjelasan resmi dari BNPT itu diperlukan agar masyarakat mengetahui definisi dan batasan " radikal" itu seperti apa. #klarifikasi," tulis Lukman.

Berikut situs-situs berita Islam yang diblokir (Bagian 2 : 12-22) :

Berita Terkait (Bagian 1 : 1-11)

1 dari 11 halaman

Aqlislamiccenter.com

Keterangan mengenai situs ini kami ambil dari sumbernya, menyebutkan :

www.aqlislamiccenter.com, Ar-Rahman Quranic Learning Center (AQL) adalah sebuah lembaga yang bergerak di bidang dakwah, pendidikan, kaderisasi, sosial, ekonomi, dan kewirausahaan yang bersemangat untuk mengembalikan masyarakat umum kepada Alquran.

Visi dakwah: Membangun peradaban dengan Alquran.

Misi Dakwah: Mencari dan menebarkan rahmat terbesar Allah, yaitu Alquran yang mulia, pemberantasan buta makna Alquran, Ber-Quran yang fungsional setelah memperindah ber-Quran yang ritual, membumikan konsep Tadabbur Alquran, membentuk pribadi-pribadi berkarakter Alquran, mencari kejayaan akhirat bukan membangun kerajaan di dunia.

2 dari 11 halaman

Kiblat.net

Keterangan mengenai situs ini kami ambil dari sumbernya, menyebutkan :

www.kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang didukung oleh para donatur dan muhsinin di antara kaum muslimin, tanpa mengikat. Kami bergerak di bidang dakwah Islam online.

Kami menyediakan berita yang telah diverifikasi dan informasi keilmuan Islam yang telah melalui penelitian serta dianalisis agar bermanfaat bagi umat untuk menjawab isu-isu aktual. KIBLAT.NET optimis akan menjadi sumber informasi dan wawasan yang sangat diperlukan oleh kaum muslimin secara umum, dai, komunitas akademik, wartawan, dan pemikir Islam.

3 dari 11 halaman

Dakwahmedia.com

Keterangan mengenai situs ini kami ambil dari sumbernya, menyebutkan :

www.dakwahmedia.com menyebarkan Islam Rahmatan Lil Alamin

 

4 dari 11 halaman

Muqawamah.com

 Keterangan mengenai situs ini kami ambil dari sumbernya, menyebutkan :

www.muqawamah.com SIAPA KAMI ?

Hal pertama yang dapat kami katakan tentang kami adalah, bahwasanya Muqawamah Media merupakan sebuah media independen dan tidak terikat dalam bentuk apapun dengan organisasi atau kelompok manapun. Muqawamah Media terlahir dilatarbelakangi oleh sebuah keprihatinan akan munculnya berbagai penyesatan opini dari beberapa media yang mengakui dirinya sebagai media tauhid dan jihad. Media-media tersebut, dengan propagandanya mencoba menggiring umat agar menjauh dari para Ulama dan Pemimpinnya.

Setelah ber’azzam dan bertawakkal kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, Muqawamah Media hadir untuk menjaga umat dari dakwah Tauhid dan Jihad yang bersih dari berbagai penyimpangan, sebagaimana yang telah dirintis oleh para pendahulu kita terutama dari Tanzhim Qa’idatul Jihad (Al-Qaeda), yang mana tidak tersamarkan lagi oleh umat akan bersihnya akidah mereka, lurusnya manhaj mereka, dan tepatnya strategi-strategi mereka.

Muqawamah Media adalah fasilitator antara umat dengan para Pemimpin dan Ulama mereka. Muqawamah Media akan berusaha menghubungkan pesan, arahan, dan nasehat-nasehat dari para Ulama dan Pemimpin umat tersebut kepada umatnya. Muqawamah Media juga akan senantiasa mengabarkan berita tentang situasi terkini dari perjuangan para mujahidin di berbagai belahan dunia, kepada umatnya terkhusus yang ada di negeri Indonesia. Muqawamah Media adalah sarana media Islam yang menyuarakan dan menyebarluaskan berita Islam global dengan tetap menjaga keakuratan data dan fakta serta menjunjung tinggi nilai-nilai ilmiah jurnalistik.

5 dari 11 halaman

Lasdipo.com

Tak ada keterangan mengenai situs ini.

www.lasdipo.com 

6 dari 11 halaman

Gemaislam.com

Hanya ada susunan redaksi dan alamat redaksi.

www.gemaislam.com 

 

7 dari 11 halaman

Eramuslim.com

Keterangan mengenai situs ini kami ambil dari sumbernya, menyebutkan :

www.eramuslim.com, media islam rujukan

8 dari 11 halaman

Daulahislam.com

Keterangan mengenai situs ini kami ambil dari sumbernya, menyebutkan :

www.daulahislam.com adalah Situs bernuansa Islam, yang mempublish berita-berita dunia islam secara online, dan artikel-artikel para ulama yang berdasarkan Al-Qur’an & As-Sunnah.

Kami juga memberikan nuansa baru dalam berdakwah yaitu poster-poster islam, baik Ayat Al-Qur’an maupun Hadits-Hadits Rasulullah Sallallahu A’laihi Wasallam.

Kritik dan saran silahkan layangkan ke : daulahofficial@gmail.com

Silahkan Bergabung di page kami : Sunnah Poster – Islam Bersatu Muallaf Berseru – Daulah Islam

9 dari 11 halaman

mshoutussalam.com

Situs tidak dapat ditemukan

10 dari 11 halaman

Azzammedia.com

www.azzammedia.com Sudah diblokir

 

11 dari 11 halaman

Indonesiasupportislamicstate.blogspot.com

 www.indonesiasupportislamicstate.blogspot.com Sudah Diblokir

Beri Komentar