Penguasa Qatar Bangun `Istana` Megah di London

Reporter : Eko Huda S
Rabu, 10 Desember 2014 09:03
Penguasa Qatar Bangun `Istana` Megah di London
Tiga gedung itu akan dijadikan satu menjadi rumah pertama di London yang bernilai 200 juta poundsterling atau Rp 3,8 triliun.

Dream - Keluarga Emir Qatar bersiap membangun ‘istana’ megah di London, Inggris. Bangunan itu disebut-sebut akan lebih spektakuler dari Crown Estate, properti milik Kerajaan Inggris. Proerti itu akan menjadi ‘istana’ keluarga penguasa Qatar di London.

Dikutip Dream dari laman Daily Mail, Selasa 9 Desember 2014, keluarga penguasa Qatar telah membeli tiga properti utama di Regent’s Park London. Tiga gedung itu akan dijadikan satu menjadi rumah pertama di London yang bernilai 200 juta poundsterling atau Rp 3,8 triliun.

Adalah Sheikha Mozah binti Nasser Al Missned yang memborong tiga gedung di Regent’s Park itu. Tahun lalu, perempuan 55 tahun yang juga salah satu dari tiga istri mantan Emir Qatar, Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thani, itu membeli tiga gedung itu dengan harga 120 juta poundsterling atau sekitar Rp 2,3 triliun.

Penguasa Qatar Bangun Istana Megah di London© Daily Mail

Keluarga kerajaan Qatar, yang bertemu dengan Ratu Inggris pada 2010, sekarang telah membayar arsitek dan pengacara untuk mengawasi pengubahan tiga gedung itu menjadi ‘istana’ seluas 33 ribu kaki persegi yang dilengkapi dengan spa, kolam renang, salon kecantikan, dan fasilitas mewah lainnya.

Keluarga Sheikha juga telah memiliki Shard, gedung pencakar langit tertinggi di Eropa, Harrods, dan Olympic Village. Dan ‘istana’ yang akan dibangun dengan 13 kamar tidur itu nantinya akan menjadi rumah putra Sheikh Hamad, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani (34), yang menjadi Emir Qatar saat ini.

“ Ketika jadi, rumah ini diharapkan akan menjadi properti tempat tinggal yang paling berharga di London yang dimiliki oleh pribadi,” demikian laporan Daily Mail sebagaimana dikutip Dream. (Ism)

Beri Komentar