Cerita Bahagia Korban Gempa Sulteng karena LOVE Dompet Dhuafa

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 19 Desember 2018 18:01
Cerita Bahagia Korban Gempa Sulteng karena LOVE Dompet Dhuafa
Rumah ini dilengkapi dengan fasilitas umum seperti mushola dan posko kesehatan.

Dream – Musibah gempa bumi di Sulawesi Tenggara membuat ribuan orang kehilangan sanak saudara dan harta bendanya. Penyaluran bantuan dan pemulihan terus dilakukan.

Salah satunya adalah rumah sementara (Rumtara) yang dibangun oleh Dompet Dhuafa.

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Dompet Dhuafa membangun 200 unit Rumtara dengan luas 4x5 meter dan tinggi 4,5 meter. Lokasi hunian sementara itu berada di daerah Biromaru, Kabupaten Sigi.

 Dompet Dhuafa membangun 200 rumah sementara untuk korban gempa Sulawesi Tenggara.

Direktur Dakwah dan Layanan Tanggap Darurat Dompet Dhuafa, Ahmad Shonhaji mengatakan, kawasan Rumtara ini juga dilengkapi dengan fasilitas musholla, MCK dan posko kesehatan.

Ahmad mengatakan, pembangunan Rumtara ini masuk dalam program LOVE Sulawesi Tengah. Untuk melaksanakan program ini, Dompet Dhafa menggandeng berbagai pihak agar proses pengumpulan donasi berjalan cepat.

“ Alhamdulillah sudah tiga bulan kita bersama dalam kampanye program Love Sulawesi (LOVES). Telah banyak bantuan yang kita terima, dan kali ini bantuan tersalurkan dalam bentuk 200 unit Rumtara," kata dia.

Ahmad mengatakan program LOVE ini juga turut memberikan fasilitas kesehatan di Palu, Donggala, dan Sigi untuk senantiasa mengecek kondisi kesehatan masyarakat.

" Tim dokter dan medis siap melayani untuk waktu enam bulan pasca bencana," kata dia.

 Rumah sementara itu dilengkapi dengan fasilitas mushola sampai posko kesehatan.

Salah satu warga yang menerima rumtara, Uzwatun Hasanah, mengaku senang. Dia mengaku tak nyaman tinggal di tenda pengungsian, terlebih ketika hujan turun.

“ Alhamdulillah senang dengan adanya rumah sementara, dapat membantu kondisi kehidupan kami pasca bencana,” kata dia.

2 dari 3 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Tunangan, Jessica Iskandar Siap Nikah April 2020?