Pensiunan Jenderal Polisi Punya Kebun Unik, Ada Kebun Binatangnya

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 30 November 2020 09:01
Pensiunan Jenderal Polisi Punya Kebun Unik, Ada Kebun Binatangnya
Ada beberapa ekor rusa yang bisa menjadi sarana hiburan masyarakat secara gratis.

Dream - Irjen Muchlis AS resmi tidak lagi bertugas di lingkungan Polri. Dia telah purna tugas sebagai Perwira Tinggi. Masa pensiun dimanfaatkan Muchlis dengan beragam kegiatan menarik. Salah satunya mengelola kebun.

Muchlis punya kebun cukup luas. Uniknya, di dalam kebun tersebut juga ada kebun binatang mini yang dibuka untuk umum secara gratis.

Masyarakat dibolehkan berkunjung untuk melihat sejumlah hewan koleksi Muchlis tanpa dipungut biaya. Tetapi, Muchlis selalu berpesan agar pengunjung menjaga kebersihan.

Sebelum pensiun, Muchlis menduduki jabatan sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Purnawirawan Pati Polri ini merupakan lulusan Akademi Kepolisian 1987 dan pernah menjabat sebagai Kapolda Jambi.

1 dari 1 halaman

Kebun Karet Warisan

Tampilan kebun milik Muchlis sempat ditayangkan channel YouTube Bob Bee Builder. Kebun berlokasi di Muara Tembesi itu dinamai Kebun Andester.

" Ini dulu sejarahnya dari kakek saya, terus dari orangtua saya, ini itu kebun karet. Asalnya kebun karet, jadi masa kecil saya kalau dari kebun sebulan sekali nimbang getah ikut orang tuanaik sepeda dari Terusan ke sini. Sekarang sudah dibuka lagi, karena kebun karet ini, saya coba membuat sesuatu yang baru," kata Muchlis.

Kebun Purnawirawan© Youtube

Kebun milik Irjen (Purn) Muchli

Di kebun binatang mini milik Mukhlis, terdapat beberapa ekor rusa. Pengunjung dibolehkan memberi makan rusa-rusa tersebut.

" Saya juga buka hiburan masyarakat di sini, ada taman, ada kebun binatang mini, untuk umum, gratis. Saya minta karena ini adalah hiburan gratis, tolong jaga kebersihan, buang sampah pada tempatnya," kata dia.

Sumber: Merdeka.com

Beri Komentar