Penumpang KRL Bogor-Angke Geger, Ada Ular di Dalam Gerbong

Reporter : Puri Yuanita
Rabu, 22 November 2017 16:52
Penumpang KRL Bogor-Angke Geger, Ada Ular di Dalam Gerbong
Mengetahui ada ular, para penumpang pun langsung panik, berteriak dan berusaha menjauh.

Dream - Penumpang salah satu gerbong commuter line jurusan Bogor-Angke dibuat geger dengan kemunculan seekor ular.

Insiden kemunculan ular di gerbong kereta itu sempat terekam dan videonya dibagikan pemilik akun Instagram @jktinfo hingga menjadi viral.

Dalam video terlihat seekor ular tengah bergelayut di rak bagasi kereta. Mengetahui ada ular, para penumpang langsung panik, berteriak dan berusaha menjauh.

Saat kereta berhenti di Stasiun Manggarai, petugas mencoba menangani ular itu. Petugas dibantu seorang penumpang pria berupaya menyingkiran ular tersebut dari gerbong.  

1 dari 3 halaman

Ular Diduga Berasal dari....

Terkait peristiwa ini, pihak PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) pun telah memberikan penjelasan melalui keterangan pers tertulis.

" Terkait penemuan ular pada KRL relasi Bogor – Angke sekitar pukul 11 siang tadi (Senin, 20/11) PT KCI mengucapkan permohonan maaf atas pengguna jasa yang sempat terganggu kenyamanannya di dalam KRL tersebut," ujar VP Corporate Communication PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunnisa.

Lebih lanjut Eva pun menerangkan jika ular itu diduga berasal dari salah satu barang bawaan penumpang yang diletakkan di rak bagasi.

Untuk itu, dia pun kembali mengingatkan masyarakat agar menaati ketentuan yang berlaku saat menggunakan KRL. Salah satunya, tidak membawa binatang.

" Kerjasama dari seluruh pengguna jasa akan sangat berguna untuk dapat mewujudkan kenyamanan bersama. Penumpang yang kedapatan oleh petugas melanggar ketentuan akan diturunkan di Stasiun terdekat dan apabila membawa barang bawaan yang dilarang petugas juga diperkenankan untuk menahan benda- benda tersebut," katanya.

© Dream
2 dari 3 halaman

Heroik, Masinis Selamatkan Wanita Hampir Tertabrak Kereta

Dream - Seorang kondektur kereta harus kehilangan kakinya. Tetapi, dia berhasil menyelamatkan hidup wanita yang hampir tertabrak ular besi yang dikendalikannya.

Xu Qiankai, 29 tahun, sedang mengemudikan kereta di pinggiran kota Chongqing pada Kamis sore pekan lalu. Dia melihat seorang wanita tua menyeberang jalur kereta tepat di depannya.

Xu segera menarik tuas rem darurat dan membunyikan bel. Bukannya menyingkir, wanita itu malah diam di tempat karena panik.

Menyadari wanita itu akan tertabrak, Xu lalu melompat dari keretanya dan berlari cepat ke posisi wanita tua tersebut dengan kereta bergemuruh di belakangnya.

Xu berhasil mendorong wanita itu keluar rel. Sayangnya, Xu tidak punya cukup waktu menyelamatkan diri sehingga kaki kanannya terlindas kereta.

Xu lalu dilarikan ke rumah sakit dan dokter memutuskan untuk mengamputasi kaki kanannya hingga bagian lutut.

3 dari 3 halaman

Akan Melakukan Hal yang Sama

Sebuah adegan mengerikan telah dilakukan oleh seorang pahlawan. " Meskipun saya kehilangan kaki, saya menyelamatkan nyawa," ujar Xu kepada Chongqing Evening News.

" Jika saya mengalaminya lagi, saya akan melakukan hal yang sama," kata dia saat diwawancarai dalam keadaan terbaring di dipan rumah sakit.

Wanita yang diselamatkan Xu itu kemudian datang menjenguk Xu di rumah sakit. Dia sampai bersujud untuk mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Xu.

Dilaporkan, wanita berusia 68 tahun itu menderita gangguan pendengaran. Meski demikian, dia tidak melupakan tanda peringatan saat menyeberang jalur kereta.

Sumber: Shanghaiist

© Dream
Beri Komentar