Pilot Berkorban Nyawa Demi Selamatkan Warga Satu Desa

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 8 Juni 2018 08:01
Pilot Berkorban Nyawa Demi Selamatkan Warga Satu Desa
Pilot ini memilih tak menekan tombol pelontar jetnya, demi keselamatan orang-orang di sebuah desa.

Dream - Penerbang Angkatan Udara India, Komodor Sanjay Chauhan, ramai menjadi perbincangan netizen lewat tagar #HeroesInUniform. Sanjay melakukan aksi nekat demi menyelamatkan warga satu desa.

Sanjay rela tidak menekan tombol darurat di pesawatnya yang bermasalah. Dia tidak ingin penduduk sebuah desa kejatuhan pesawatnya.

Dikutip dari Gulf News, awalnya Sanjay lepas landas dari Landasan Udara Jamnagar di Gujarat, India pada Rabu 6 Juni 2018. Pagi itu, Sanjay sedang menjalani latihan terbang.

 Sanjay Chauhan disebut sebagai pahlawan

Sekitar pukul 10.30 waktu setempat, tiba-tiba pesawat Jaguar yang dikendalikan Sanjay turun mengarah ke distrik Kutch.

Kolega Sanjay kemudian membagikan kisah sebenarnya. Veteran Angkatan Udara, Mayor Surendra Poonia, mencuit, " Komodor Sanjay Chauhan meninggal saat Jaguar jatuh. Dia tak menekan tombol pelontar karena pesawat di atas pedesaan dan membahayakan banyak nyawa."

 Bangkai pesawat Jaguar yang ditumpangi Sanjay

Pesawat Sanjay ditemukan penduduk Desa Beraja di Mundra. Mereka kemudian melapor ke otoritas berwenang.

" Hari ini (Selasa pagi) sebuah pesawat Jaguar jatuh pada misi latihan rutin di Jamnagar. Pilot, Komodor Sanjay Chauhan menderita luka fatal," kata juru bicara Kementerian Pertahanan India, Letnan Kolonel Manish Ojha.

Pengadilan India meminta penyelidikan atas jatuhnya pesawat itu. Sementara di New Delhi, Menteri Pertahanan, Nirmala Sitharaman memulai sesi konferensi pers dengan penghormatan kepada Sanjay.

(Beq)

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak