Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Politisi Belanda Pembenci Islam Kini Jadi Mualaf, Allahu Akbar!

Politisi Belanda Pembenci Islam Kini Jadi Mualaf, Allahu Akbar! Politisi Belanda, Joram Van Klaveren Telah Memeluk Islam (nu.nl).

Dream - Joram van Klaveren, politisi mantan anggota parlemen sayap kanan Belanda, yang terkenal sangat membenci Islam membawa kabar mengejutkan. Selama bertahun-tahun mengkampanyekan menentang Islam, Klaveren memutuskan menjadi mualaf.

Klaveren sebelumnya tercatat sebagai salah satu petinggi di Partai Kebebasan (PVV) yang dipimpin tokoh kontroversial, Geert Wilders.

Dikutip dari Al Jazeera, van Klaveren mengaku keputusannya berubah setelah menulis buku anti-Islam. Selama proses penulisan, Van Klaveren menemukan banyak sekali informasi yang ternyata bertolak belakang dengan anggapannya selama ini tentang Islam.

Alhasil, buku yang dia tulis berubah menjadi bantahan bagi segala keberatan yang dimiliki kelompok non-Muslim terhadap Islam.

"Semua yang saya tulis pada titik ini adalah benar, dan saya meyakininya, lalu saya adalah Muslim de facto," kata Van Klavelen dalam wawancara dengan harian NRC.

Bikin Geert Wilders Terkejut

Van Klaveren memeluk Islam sejak 26 Oktober tahun lalu. Tetapi, dia baru membuat pernyataan tentang identitas keagamaannya pada Senin, 4 Februari 2019.

Keputusan yang diambilnya bukan jalan singkat. Dia sudah melalui perjalanan panjang pencarian kebenaran yang mengantarkannya mengucap kalimat syahadat.

Keputusan tersebut membuat sejumlah pihak terkejut. Terutama pemimpin PVV, Geert Wilders, yang mengandaikan Van Klaveren seperti "seorang vegetarian yang bekerja di rumah jagal."

"Cerita yang luar biasa... seperti vegetarian yang bekerja di rumah jagal. Saya tidak punya kata-kata," kata Wilders.

Van Klaveren keluar dari partai Wilders pada 2014. Dia lalu mendirikan partai sayap kanan VNL namun gagal duduk lagi di parlemen lantaran kalah dalam pemilu 2017.

 

Keputusan Luar Biasa

Mantan petinggi VNL, Jan Roos, mengapresiasi keputusan yang diambil Van Klaveren. Dia menilai keputusan tersebut sungguh luar biasa.

"Jika benar-benar tidak ada kaitannya dengan pemasaran buku, ini merupakan keputusan luar biasa untuk seseorang yang sangat banyak bicara mengenai Islam," kata Roos.

Apresiasi juga datang dari pejabat Dewan Masjid Maroko di Belanda, Said Bouharrou. Said bahkan mendoakan yang terbaik bagi van Klaveren.

"Sangat bagus terhadap orang yang begitu kritis terhadap Islam," kata Said.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Dituding Nistakan Agama Gegara Pakai Akronim AMIN, Anies Baswedan Dilaporkan ke Polisi

Dituding Nistakan Agama Gegara Pakai Akronim AMIN, Anies Baswedan Dilaporkan ke Polisi

"Ini adalah sebuah politisasi yang sangat tidak berguna," kata Umar Segala.

Baca Selengkapnya
Kaesang Blak-blakan Alasan Sebenarnya Terjun ke Dunia Politik: Saya Ingin Punya Akses

Kaesang Blak-blakan Alasan Sebenarnya Terjun ke Dunia Politik: Saya Ingin Punya Akses

Sempat hanya ingin jadi pengusaha, Kaesang ungkap alasannya terjun ke dunia politik.

Baca Selengkapnya
Momen Ganjar Bermalam di Ndalem Gus Abu Khoir Klawen, Cerita Awal Mengenal Mbah Moen

Momen Ganjar Bermalam di Ndalem Gus Abu Khoir Klawen, Cerita Awal Mengenal Mbah Moen

Menutup safari politiknya di Kabupaten Batang, Ganjar bermalam di Ndalem atau majelis Gus Abu Khoir di Klawen pada Selasa, 16 Januari 2024.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Tips Gantung Jeans yang Benar

DRESS IT! Tips Gantung Jeans yang Benar

Bagaimana cara Sahabat dream, selama ini menggantung celana jeans? Pernah coba gaya berbeda seperti tutorial menggantung jeans ini belum?

Baca Selengkapnya