Aksi Heroik Gadis Cantik Berujung Duka

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 6 Februari 2019 11:01
Aksi Heroik Gadis Cantik Berujung Duka
Tercebur di kolam sedalam 2,5 meter.

Dream - Gadis cantik bernama Teya Davies melakukan aksi heroik saat menyelamatkan rekannya yang tenggelam.

Dilaporkan News.com.au, peristiwa itu terjadi di cagar alam Clincton Wood, Cheshire, Inggris, 4 Agustus 2018. Ketika itu, wanita 14 tahun itu mencoba menarik teman yang jatuh ke kolam karena ingin mengambil sepatunya.

Davies yang mencoba menolong temannya itu justru jatuh ke dalam kolam. Satu kawan sempat melempar ranting pohon, namun Davies tetap tak dapat selamat.

Tubuhnya ditemukan di hamparan air keruh sedalam 2,5 meter dua jam kemudian. Seorang polisi yang tidak bertugas menghabiskan 45 menit di dalam air mencoba menemukannya.

Dalam sebuah pernyataan yang dibacakan untuk pemeriksaan, baru-baru ini, kawan Davies, yang tidak dapat disebutkan namanya, mengatakan," Teya mengulurkan tangannya untuk menarik saya keluar, tetapi saya tidak sengaja menyeretnya."

“ Salah satu dari yang lain datang untuk mengeluarkan kami, tetapi dia tidak dapat ditarik keluar," ujar dia.

1 dari 2 halaman

Tercebur Tak Sengaja

“ Dia berhasil menarikku keluar dari air, tetapi ketika aku berbalik aku tidak bisa melihat Teya."

" Terakhir kali aku melihatnya, dia ada di dalam air, jadi kami memanggil polisi. Saya mengenal Teya selama sekitar empat tahun dan dia setahun lebih muda dari saya,” kata dia.

Petugas polisi, Christopher Wall, mengatakan, pada persidangan mengenai kondisi Davies. " Saya tinggal dekat hutan dan saya melihat seorang wanita berteriak dengan panik," ucap Wall.

“ Saya berlari ke danau terbesar di belakang dan saya melihat dua gadis remaja duduk di sisi kaki yang tertekan dan berbicara kepada seorang petugas polisi. Saya segera menyelam ke dalam air dan saya menghabiskan waktu 45 menit di sana untuk mencarinya," kata Wall.

2 dari 2 halaman

Harus Dikenang

Dalam sebuah pernyataan, ayah Davies, Edward Davies mengatakan dalam pemeriksaan bahwa putrinya bisa berenang. Tetapi, kata Edward, sang putri memang tidak percaya diri dan tidak menikmati saat berada di dalam air.

Kisah Davies ini menjadi pembicaraan penting. Sebab, berkat keberaniannya dia mampu menghindarkan seorang teman dari musibah fatal. (ism)

Beri Komentar