Polwan Pakai Seragam Masih Saja Jadi Sasaran Jambret

Reporter : Sandy Mahaputra
Jumat, 13 Maret 2015 14:45
Polwan Pakai Seragam Masih Saja Jadi Sasaran Jambret
Si polwan sempat melawan dan terjadi tarik-tarikan tas.

Dream - Menjadi anggota polisi bukan jaminan untuk kebal kejahatan. Seperti yang dialami Brigadir Marlina, polwan di Polres Metro Jakarta Utara.

Brigadir Marlina menjadi korban penjambretan saat melintas di kawasan Bambu Kuning, Kelurahan Sepanjangjaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi pada Kamis pagi.

Beruntung aksinya ketahuan dan pelaku ditangkap oleh warga sekitar.

Peristiwa itu terjadi ketika korban tengah berjalan kaki di lokasi pada pukul 06.00 pagi. Saat itu korban hendak menuju ke arah Jalan Cut Meutia untuk menyetop bus.

Pelaku mengetahui korban adalah seorang polisi wanita, dari seragam yang dikenakannya. Saat hendak menaiki bus, tiba-tiba korban dipepet oleh seorang pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter Z putih bernopol B 347 TWY.

Pelaku yang diketahui bernama Praditya Chandra langsung menarik tas selempang korban. " Saat tas ditarik, korban sempat melawan dan terjadi tarik-tarikan tas," kata Yuda (30), salah seorang warga di lokasi kejadian.

Korban kemudian berteriak hingga mengundang perhatian warga di lokasi. Secara bersamaan, seorang pria yang tengah mengendarai motor memepet keduanya dari arah belakang. Pria itu, langsung menolong korban dan mengamankan pelaku.

" Pas korban berteriak, pelaku langsung dihakimi massa hingga babak belur," ujarnya.

Beruntung, pelaku tidak tewas dihakimi massa, sebab langsung diamankan Tim Resmob yang tengah patroli di lokasi.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Bekasi Timur, Ajun Komisaris Kasran mengatakan pelaku sudah digelandang ke Polsek Bekasi Timur guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Dalam penangkapan itu petugas menemukan barang bukti berupa sebuah tas kulit coklat, uang tunai sebesar Rp 100.000 serta satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara maksimal lima tahun.

(Sumber: Humaspoldametrojaya.blogspot.com)

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya