Vlogger Jordan Simons Unggah Pantai Penuh Sampah di Bali, Editan?

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 19 Desember 2018 08:01
Vlogger Jordan Simons Unggah Pantai Penuh Sampah di Bali, Editan?
Jason kembali mengunggah obyek serupa. Kali ini obyek itu berbentuk video.

Dream - Selebgram dan travel vlogger Jordan Simons, mengunggah foto aktivitas di sebuah pantai di Bali melalui Instagramnya @thelifeofjord. Dalam foto itu, tampak seseorang yang mengenakan bikini tiduran di pasir pantai.

Perempuan yang menjadi obyek itu bernama Olivia de Jeu. Di unggahan foto itu, pria asal Inggris ini menulis, " Just another day in paradise (hari lain di surga)" .

Unggahan Minggu, 16 Desember 2018 itu segera disebut warganet Indonesia. Banyak yang diantaranya menyebut foto itu merupakan hasil edit.

Selang sehari, Senin, 17 Desember 2018, pria yang telah berkeliling dunia itu kembali mengunggah obyek serupa. Kali ini obyek itu berbentuk video.

Menggunakan drone, Jason memfoto Olivia dari bawah ke atas. Seolah merekonstruksi hasil jepretan kamera.

 

1 dari 1 halaman

Klarifikasi

Jason mengatakan, unggahan itu untuk menjawab dugaan sebagian warganet yang menyebut foto yang diunggahnya merupakan hasil penyuntingan.

"Untuk siapa saja yang bertanya apakah kami menyunting sampah-sampah dalam foto, inilah jawabannya," kata Jason.

      View this post on Instagram

For anyone asking if we editted any rubbish into the photo to make it look like more, here's the answer. Thanks to everyone thats shared, liked and commented so far. The more people that see this, the more people there are that are likely to do something about it ✌ If you want to see some cool movements that are already happening, check out: @adventurebagcrew @ecobalirecycle @4ocean and comment any others below! #leaveitbetter #baliindonesia #bali #balibible #indonesiaku #indonesia #adventurebag #plasticpatrol #passionpassport #beautifuldestinations #thebalibible

A post shared by Jordan Simons (@thelifeofjord) on

"Terima kasih semuanya telah berbagi, menyukai, dan berkomentar. Semakin banyak orang melihat ini, semakin banyak yang berbuat sesuatu untuk itu (menjaga kebersihan)" ujar dia.

Jason pun menyertakan tautan akun Instagram gerakan sosial Adventure Bag Crew, @adventurebagcrew. Gerakan sosial ini mengajak setiap pelancong yang membantu menjaga kebersihan destinasi wisata yang dikunjunginya.

Dia juga menautkan gerakan sosial 4ocean. Gerakan menjaga kebersihan laut dan garis pantai. (ism)

Beri Komentar
Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan