Pernikahan Bayu Kumbara dan Jennifer Bikin Geger

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 10 Agustus 2015 11:47
Pernikahan Bayu Kumbara dan Jennifer Bikin Geger
Meskipun terkendala biaya, kedua insan beda negara ini akhirnya beda menikah.

Dream - Sabtu, 8 Agustus 2015 lalu, menjadi momen yang tak akan dilupakan Bayu Kumbara. Akun media sosial miliknya, Facebook dibajiri ucapan selamat menikah dan berbahagia. Ya, di hari itu dia akhirnya bisa menikahi wanita yang diidamkannya.

Pria pujaan hati lulusan Antropologi, Universitas Andalas, itu bernama Jennifer Brocklehurst. Jennifer merupakan wanita asal Bridgewater, Britania Raya.

Di laman tilt.com, Jen, panggilan akrab Jennifer, menulis kisah pertemuan mereka. Saat itu Jen, melakukan liburan ke Sumatera di bulan Januari. Dalam liburan di Pulau Sumetra itu dia bertemu dengan Bayu. Lambat tapi pasti, cinta mereka terjalin.

Tetapi, Jen menuturkan akan ada kendala yang dihadapinya. Bukan mengenai adat atau bahasa, melainkan biaya pernikahan.

Sebab, Jen mesti mendatangkan orangtuanya ke Padang untuk menyaksikan putrinya.

Untuk itu, Jen menuliskan bantuannya di laman tilt.com. Dia menargetkan biaya 2500 poundsterling (Rp. 52 juta) untuk biaya perjalanan orang tuanya dari Inggris ke Indonesia. Tetapi, hingga pernikahannya donasi yang masuk kepada dara cantik itu hanya 1000 poundsterling (Rp. 21 juta).

Meskipun begitu, pernikahan keduanya tidak terhenti. Kedua orang itu akhirnya menikah. Dalam foto-foto yang diunggah di sosial medianya, Facebook, wajah lucu Bayu dan cantiknya Jen, mengembang. Selamat ya!!...(Ism) 

1 dari 8 halaman

Diomeli Istri, Kakek Salimin Tidur di Atas Pohon Kelapa

Dream - Kisah ini menggelitik, meski berbahaya. Seorang kakek nekat tidur di atas pohon kelapa setinggi sembilan meter karena merajuk setelah diomeli istrinya.

Dikutip Dream dari laman kosmo.com.my, Senin 29 September 2014, lelaki nekat itu bernama Salimin. Sebelum tidur di atas pohon kelapa, pria berusia 76 tahun ini bertengkar dengan sang istri, Ratini, yang berusia 70 tahun.

Pangkal masalah pertengkaran pasangan usia lanjut ini sebenarnya sepele. Gara-garanya, Salimin yang tengah tidur di ruang tamu diminta pindah oleh Ratini. Sebab ruangan itu akan dibersihkan.

Mendengar omelan nenek Ratini, Salimin jengkel. Dia kemudian melihat sang suami pujaan memanjat pohon kelapa di dekat rumah. Ratini cemas. Dengan bergegas lari memburu. Namun suaminya itu cukup tangkas. Dalam sekejap, Salimin sudah sampai di atas.

Ratini berteriak-teriak membujuk Salimin agar mau turun. Namun, bukannya melunak, Salimin yang masih panas hati itu naik makin tinggi. Petani tua itu malah membaringkan badan di pelepah daun kelapa dengan enaknya. Dia tidur di atas pelepah itu selama empat jam!!

2 dari 8 halaman

Kisah Blogger Cacat Taklukan Gadis Cantik

Dream - Sejak berusia 3 tahun, blogger Amerika Serikat Shane Burcaw harus memakai kursi roda. Keterbatasannya tak menghalanginya untuk meraih mimpi seperti orang normal lainnya.

Penulis berusia 22 tahun ini menderita Spinal Muscular Atrophy, sejenis kondisi genetik yang mengganggu otot tubuhnya, sehingga harus memakai kursi roda.

Kendati demikian, orang-orang tak menyangka bahwa pria asal Philadelphia itu bisa menjalin hubungan romantis dengan seorang wanita cantik bernama Anna Reinalda yang mencintainya apa adanya.

Penulis blog Laughing at My Nightmare ini sering mendapat pertanyaan yang itu-itu saja setiap kali bersama Anna. Orang-orang selalu bertanya apakah Anna kakaknya atau perawatnya.

" Anna sering ditanya apakah dia perawat saya. Kami sudah terbiasa dengan pertanyaan aneh dan berulang ini. Kami sering memberikan jawaban sekenanya sekedar untuk bercanda," kata Shane dikutip Dream.co.id dari laman Daily Mail, Senin 2 Maret 2015.

Ia pernah percaya tidak layak punya hubungan romantis dengan seorang kekasih. Dia pernah berpikir jika seorang gadis pergi kencan dengan dia maka gadis tersebut melakukannya karena kasihan. Untungnya, Shane salah.

3 dari 8 halaman

Suami Minta 'Dilayani' Terus, Istri Gugat Cerai

Dream - Seorang wanita mengajukan gugatan cerai kepada sang suami di Pengadilan Bani al Harith, dekat Ibu Kota Sanaa, Yaman. Gugatan ini dilayangkan lantaran sang suami terlalu sering minta 'dilayani'.

Wanita yang tidak disebut namanya demi kepentingan hukum ini menyatakan permintaan suami sampai tujuh kali dalam sehari.

" Dia mengatakan suaminya tidak pernah lelah dan terkadang sampai mengejarnya ke dapur untuk minta 'dilayani' saat ia sedang memasak," ujar petugas pengadilan seperti dilansir emirates247.com, Selasa, 10 Maret 2015.

Gugatan ini sudah ditangani oleh pengadilan. Tetapi, hakim memutuskan untuk menunda memberikan keputusan. Penundaan ini dimaksudkan untuk pemeriksaan medis apakah si pria mengidap kelainan atau tidak. Usai pemeriksaan, hakim akan segera memutus gugatan tersebut.

4 dari 8 halaman

Pernikahan Aneh, Pria Arab Lari Lihat Calon Istri

Dream - Seorang pengantin pria melarikan diri setelah melihat penampilan sang pengantin perempuan, yang baru saja mendarat di bandara Arab Saudi. Pria asal Mesir itu shock melihat calon pendamping hidupnya.

Menurut surat kabar Al Watan, sebagaimana dilansir laman Emirates 24l7, Selasa 19 Agustus 2014, sang pengantin pria memang baru kali ini saja melihat sang pengantin perempuan.

Selama ini hanya melihat calon pengantinnya melalui selembar foto yang dikirim oleh saudaranya. Meski demikian, pria itu bersedia menikahi perempuan yang belum pernah dijumpainya itu.

Datanglah hari pernikahan itu. Sang pria dan keluarga yang berada di Arab Saudi menunggu sang pengantin perempuan. " Ketika perempuan itu datang di bandara Arab Saudi, pengantin pria dengan cepat berlari menghindari pengantin perempuan," demikian tulis Al Watan.

Entah seperti apa penampilan perempuan itu, sehingga menyebabkan sang pria lari kalang kabut. Baik Al Watan maupun Emirates 24l7 tak menyebutkan penampilan perempuan itu.

5 dari 8 halaman

Kisah Haru Istri Datang ke Nikahan Kedua Suami

Dream - Seorang suami di Arab Saudi mendapatkan kejutan ketika melihat istri pertama dan anak-anaknya datang ke pesta pernikahan dia dengan istri kedua.

Alih-alih marah dan mengamuk, si istri pertama malah memberikan hadiah kejutan untuk sang suami. Yakni, bungkusan berisi sebuah iPhone 6 dan parfum.

Si suami yang bernama Hamdan Al Shamrani, dari kota selatan Baha mengaku terkejut melihat istri dan anak-anaknya datang ke pesta pernikahannya.

Apalagi setelah tahu kedatangannya untuk memberikan ia hadiah di pernikahannya dengan istri baru. " Istri pertama saya telah memberi contoh cinta, kesatuan keluarga dan loyalitas. Saya bangga padanya, kata Hamdan dalam laporan surat kabar Al Madina dikutip Emirates 24/7, Selasa 24 Maret 2015.

Namun, insiden itu memicu kemarahan beberapa media sosial. Salah satu istri mengatakan jika suaminya menikah dengan istri kedua ia akan mengirim bahan peledak TNT ke ruang pernikahan.

6 dari 8 halaman

Wanita Menikah 55 Kali, Jadi Istri `Tercepat` Dua Hari

Dream - Seorang wanita Mauritania berusia sekitar 50 tahun mengaku telah menikah sebanyak 55 kali. Mauritania adalah negara di mana jumlah perempuan yang belum menikah sangat tinggi.

Dalam laporan saluran TV Alsahel dikutip Emirates 24/7, Selasa 5 Mei 2015, perempuan yang tak disebutkan identitasnya itu, mengaku telah menikah dengan berbagai tipe laki-laki sejak usia dini.

Pernikahan terpanjang yang pernah dialaminya berlangsung 15 tahun. Sementara pernikahan lainnya berkisar antara tiga bulan, dua minggu dan bahkan hanya dua hari.

Dia mengatakan pernikahannya gagal karena cemburu dan suaminya kurang bertanggung jawab. Dia ingat semua nama suaminya dan dari ke-55 laki-laki yang pernah jadi suaminya, hanya tiga yang membuatnya merasa bahagia.

7 dari 8 halaman

Susah Lepas Baju, Istri Gugat Cerai Suami

Dream - Seorang wanita Mauritania berusia sekitar 50 tahun mengaku telah menikah sebanyak 55 kali. Mauritania adalah negara di mana jumlah perempuan yang belum menikah sangat tinggi.

Dalam laporan saluran TV Alsahel dikutip Emirates 24/7, Selasa 5 Mei 2015, perempuan yang tak disebutkan identitasnya itu, mengaku telah menikah dengan berbagai tipe laki-laki sejak usia dini.

Pernikahan terpanjang yang pernah dialaminya berlangsung 15 tahun. Sementara pernikahan lainnya berkisar antara tiga bulan, dua minggu dan bahkan hanya dua hari.

Dia mengatakan pernikahannya gagal karena cemburu dan suaminya kurang bertanggung jawab. Dia ingat semua nama suaminya dan dari ke-55 laki-laki yang pernah jadi suaminya, hanya tiga yang membuatnya merasa bahagia.

8 dari 8 halaman

Tertipu Makeup Saat Nikah, Suami Gugat Istri

Dream - Kasus pernikahan unik terjadi di Aljazair. Pengantin pria menggugat wanita yang baru dinikahi karena wajahnya tak secantik saat menggunakan makeup dalam pesta pernikahan mereka.

Dikutip Dream dari laman Emirates 24l7, Selasa 4 Agustus 2015, di pengadilan, sang pengantin pria mengaku terkejut setelah bangun tidur keesokan hari. Sebab, usai pesta pernikahan itu, dia mendapati wajah sang istri sangat berbeda.

Pria itu bahkan mengaku, perbedaan itu membuatnya tak lagi mengenal sang istri. Dan dia malah mengira perempuan yang sekamar dengannya itu adalah pencuri yang menyusup ke rumahnya.

Pria itu merasa ditipu oleh istri yang baru dinikahi itu. Namun tak jelas, seberapa bagus makeup itu sehingga bisa mengubah wajah sang pengantin wanita. Yang pasti kasus ini telah bergulir di pengadilan. Sang laki-laki menuntut ganti rugi US$20 ribu sebagai kerugian psikologis.

" Dia mengatakan dia tampak sangat cantik dan menarik sebelum menikah, tetapi ketika ia bangun di pagi hari dan menemukan bahwa ia telah mencuci make-up wajahnya, ia takut karena ia pikir ia adalah seorang pencuri." Aneh-aneh saja

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara