Pria Ini Ciptakan Jungkat-Jungkit Terpanjang di Dunia

Reporter : Maulana Kautsar
Sabtu, 8 Agustus 2015 11:00
Pria Ini Ciptakan Jungkat-Jungkit Terpanjang di Dunia
Dia nekad melakukan itu demi kebahagiaan anak lelakinya.

Dream - Kebahagiaan keluarga adalah segala-galanya. Barangkali itulah prinsip yang dipegang pria asal Tiongkok bernama Liu Haibin.

Liu tinggal di kota Xiamen Provinsi Fujian dan istri serta anaknya tinggal di kota Tengzhou, Provinsi Shandong. Jarak mereka terpisah 730 mil (1159 km).

Liu lantas menciptakan jungkat-jungkit 'terpanjang di dunia' untuk putranya yang berusia delapan bulan. Jungkat-jungkit yang Liu ciptakan bukan secara nyata sepanjang 730 mil, namun melalui bantuan teknologi nirkabel yang terkoneksi internet.

Melalui sebuah pengendali, Liu mensinkronasi sensor data yang menghubungkan gerakan jungkat-jungkir di  rumahnya dengan milik anak-istrinya. Agar bisa melihat keceriaan sang anak, Liu pun menambahkan sebuah layar monitor berkualitas tinggi di masing jungkat-jungkit itu.

" Anakku sungguh sangat gembira bisa bermain dan melihatku. Itu membuat apa yang aku kerjakan sangat berarti," katanya dikutip Dream pada odditycentral.com.

Liu beralasan, rela membangun mainan canggih itu karena dirinya jarang bisa pulang ke rumahnya di Tengzhou. Sebab, kesibukan dalam pekerjaannya sangat banyak.

" Aku hanya bisa tiga kali pulang sejak anakku lahir delapan bulan yang lalu," katanya.

 

Beri Komentar