Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat Memberikan Keterangan Mengenai Cuitan Ernest Prakasa (Dream.co.id/Ilman)
Dream - Bos PT Sido Muncul, Irwan Hidayat, akhirnya buka suara terkait kicauan bintang iklan mereka, Ernest Prakasa, tentang pendakwah Zakir Naik. Dia menyatakan unggahan Ernest di Twitter itu tak terkait dengan produk mereka.
" Pernyataan Ernest yang dimuat di Twitter, saya ingin menjelaskan, pertama apa yang dilakukan Ernest ini diluar kerja sama kami dengan Ernest, enggak ada hubungannya," kata Irwan saat ditemui di Jakarta, Selasa, 7 Maret 2017.
Ungahan Ernest ke Twitter yang mengutip berita laman luar negeri telah memicu kemarahan netizen. Komika yang sudah menelorkan film itu dianggap menghina ulama. Bahkan sebagai buntut cuitan itu, muncul gerakan memboikot produk yang diiklankan oleh Ernest.
Irwan menegaskan, perusahaannya selalu ingin menjaga setiap bintang iklan produknya agar tidak membuat kegaduhan di masyarakat. Apabila ada kegaduhan yang ditimbulkan oleh bintang iklan, maka sudah bukan menjadi tanggung jawab PT Sido Muncul.
" Ada perjanjian dengan bintang iklan, harus menjaga norma-norma, kesusilaan, tidak boleh melanggar hukum, menimbulkan keresahan," tambah Direktur Sido Muncul itu.
Irwan menambahkan, iklan Tolak Angin dengan model Ernest Prakasa sudah tidak ditayangkan. Kontrak kerja antara Sido Muncul dengan Ernest juga hampir habis dan tidak ada niatan untuk memperpanjangnya.
" Ernest kontraknya hampir habis dan memang sudah enggak ditayangkan iklannya," tutur Irwan.
Irwan menegaskan, apabila memang kontrak Ernest masih panjang, pihak perusahaan akan segera memutusnya. Sebab, perbuatan Ernest dianggap telah merugikan perusahaan.
" Ya, kalau memang masih panjang kami akan cut," ucap dia.
Irwan berujar pernyataan Ernest di media sosial telah memicu munculnya tagar untuk memboikot produknya. Dia pun menjelaskan, Ernest telah meminta maaf secara langsung kepadanya atas masalah ini.
" Sudah hubungi saya, dia sudah minta maaf ke saya, secara pribadi juga minta maaf. Dia merasa karena pernyataannya menyusahkan Sido Muncul," ujar dia.
Irwan menjelaskan, awal mula perusahaannya memilih Ernest sebagai bintang iklan karena sesuai dengan tema. Dalam tema iklan tersebut, Sido Muncul ingin menunjukkan produk Tolak Angin disukai pelbagai kalangan.
" Kita menggabungkan sama tema cerita (iklan). Jadi tidak tergantung sama bintang iklan," ungkap dia.
Irwan berharap masyarakat mampu membedakan mana yang salah dan mana yang benar. Sehingga dalam kondisi ini Tolak Angin tidak bertanggung jawab atas persoalan yang terjadi pada Ernest.
Advertisement
4 Komunitas Jalan Kaki di Indonesia, Perjalanan Jadi Pengalaman Menyenangkan
Mau Liburan? KAI Wisata Tebar Promo HUT ke-16, Ada Diskon Bagi yang Ultah Bulan September
Si Romantis yang Gampang Luluh: 4 Zodiak Ini Paling Cepat Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama
Lebih dari Sekadar Bermain, Permainan Tradisional Ajak Anak Latih Fokus dan Kesabaran
Halte TJ Senen Sentral yang Terbakar, Berubah Jadi Halte Jaga Jakarta
Nyaman, Tangguh, dan Stylish: Alas Kaki yang Jadi Sahabat Profesional Modern
4 Komunitas Jalan Kaki di Indonesia, Perjalanan Jadi Pengalaman Menyenangkan
Mau Liburan? KAI Wisata Tebar Promo HUT ke-16, Ada Diskon Bagi yang Ultah Bulan September
Sosok Ferry Irwandi, CEO Malaka Project yang Mau Dilaporkan Jenderal TNI ke Polisi