Viral Pemandangan Memukau Ranu Manduro, Efeknya Malah Begini

Reporter : Maulana Kautsar
Minggu, 1 Maret 2020 17:45
Viral Pemandangan Memukau Ranu Manduro, Efeknya Malah Begini
Pemerintah Kabupaten Mojokerto mengeluarkan imbauan.

Dream - Area pegunungan Ranu Manduro di Mojokerto, Jawa Timur menjadi viral. Suasana yang disuguhkan di lokasi Gunung Penanggunan itu disebut-sebut mirip di Selandia Baru.

Video unggahan mengenai Ranu Manduro semakin ramai dibicarakan karena diunggah di laman TikTok. Video itu diberi latar belakang lagu karya Surface berjudul Sunday Best.

Tetapi, keunikan Ranu Manduro itu kini berubah. Ratusan kendaraan memenuhi lokasi viral tersebut.

" Sekarang sudah jadi feeling bad #Mojokerto #RanuManduro," tulis pemilik akun @WachidYuliantoA, Minggu, 1 Maret 2020.


Warganet turut menyayangkan kondisi ini. Mereka tak menyangka, lokasi yang awalnya viral menjadi berubah.

" Tempat bagus kalau diekspose yo jadi semacam ini. Apalagi kalau aksesnya mudah. (Ranu) Kumbolo yang aksesnya perlu jalan mendaki 4-6 jam saja pernah berubah seperti pasar," tulis seorang warganet.

" Feeling stressed makin gak blessed," tulis yang lain.

" Orang Indonesia ini kekurangan tempat wisata atau gimana sih? Atau pengen jadi yg lebih dulu biar bisa pamer di medsos?" komentar yang lainnya. (mut)


1 dari 8 halaman

Tanah Labil

Menurut Liputan6.com, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Mojokerto, Amat Susilo tempat tersebut ramai sejak viral pada pekan ini. Ranu Manduro tersebut bukan tempat wisata yang dikelola resmi. Tempat tersebut merupakan lahan milik swasta, bekas lokasi pertambangan galian C.

" Tidak (tidak resmi-red) karena bukan tempat wisata. Kalau dipakai wisata harus ada izinnya,” ujar Susilo.

Susilo menambahkan, kalau sudah ada papan larangan untuk memasuki wilayah tersebut. “ Mungkin dari pemilik lahan,” ujar dia.

Susilo pun mengimbau masyarakat untuk waspada dan hati-hati saat mengunjungi tempat tersebut karena tanah masih labil karena bekas galian tambang dan ada kubangan-kubangan. Selain itu, pengunjung juga perlu waspada, menurut Susilo mengingat akhir-akhir ini cuaca ekstrem dan kuatir ada longsor.

2 dari 8 halaman

Ini Lokasi Wisata yang Bikin Jokowi Balik Lagi

Dream - Di masa liburan akhir tahun, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memamerkan tujuan wisata yang membuatnya selalu rindu. Di akun Facebook pribadinya, Presiden Joko Widodo mengunggah vlog saat berkunjung ke Raja Ampat, Papua Barat, 22 Desember 2017.

" Keindahan alam Raja Ampat selalu ingin membuat saya kembali ke sini," kata Jokowi.

Selain pemandangan pantai, kata Jokowi, Raja Ampat juga memiliki mempunyai keindahan alam bawah laut yang luar biasa.

" Sangat-sangat indah. Salah satu yang terbaik di dunia," ujar dia.

 Jokowi memancing© Instagram/@jokowi

 Jokowi memancing© Instagram/@jokowi

Meski belum pernah mencoba untuk menyelam, Jokowi mengaku penasaran dengan keindahan titik selam di Raja Ampat. Dia ingin menyaksikan sendiri keanekaragaman hayati di bawah laut Raja Ampat.

Sebagai gantinya, Jokowi hanya menyempatkan menikmati perjalanan di Raja Ampat dengan kapal.

" Saya akan memancing di Raja Ampat, Papua Barat," ucap dia.

Di akhir vlognya, Jokowi berpesan agar masa liburan seperti ini dapat dimanfaatkan masayarakat untuk menjelajahi wisata alam Indonesia.

 Jokowi saat di Raja Ampat© Instagram/@jokowi

" Banyak sekali. Pantai, wisata bawah laut, dan wisata alam indah lainnya di negara kita Indonesia. Mari kita jelajahi kekayaan wisata alam Indonesia," kata dia.

Penasaran dengan keindahan alam Raja Ampat dan ekspresi saat dia memancing? Simak videonya di bawah ini.

 (ism)

 

3 dari 8 halaman

Viral, Driver Ojol Beristirahat Sambil Baca Alquran

Dream - Bekerja sebagai driver pengantar makanan online pasti melelahkan. Mengantarkan makanan ke pemesan dilalui dengan penuh kesungguhan.

Terkadang harus menerjang panas matahari yang menyengat. Belum lagi jika hujan turun dan menyebabkan banjir.

Namun demi tugas, driver pengantar makanan online harus tetap berjuang mengantarkan makanan sampai di tujuan.

Sebagian driver pengantar makanan online mungkin akan menghabiskan waktu istirahat dengan duduk di warung bersama rekan-rekan.

Namun tidak demikian dengan seorang driver pengantar makanan online yang fotonya dibagikan oleh akun Facebook Chicken Royale ini.

Chicken Royale mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan seorang driver pengantar makanan online sedang membaca Alquran.

" Semoga brader rider Food Panda ini senantiasa dirahmati Allah... terbaik kerja Freelance tapi tak lupa untuk beribadah... bagus sekali anak muda."

Mungkin, setelah penat bekerja, driver pengantar makanan online ini mengambil waktu untuk beristirahat dan mengaji untuk menenangkan diri.

Postingan itu langsung mendapat tanggapan positif netizen. Mereka memberikan pujian dan kata-kata penyemangat bagi driver pengantar makanan online itu.

" Semoga dimudahkan semua urusan bagi semua yang sedang berusaha untuk menjadi lebih baik di dunia dan akhirat. Amin," tulis seorang netizen.

" Semoga diberkati Allah, dan jangan bawa motor kencang-kencang. Jaga keselamatan diri," tambah netizen berikutnya.

" Alhamdulillah, terbaik bro. Senantiasa doa-doa yang terbaik mengiringimu," ujar netizen lainnnya.

Sumber: Siakapkeli.my

4 dari 8 halaman

Bikin Gregetan, Berkali-kali Pesan Makanan di Ojol Tanpa Mau Bayar

Dream - Sebuah video memperlihatkan gadis yang berhadapan dengan sejumlah driver ojek online tengah viral di media sosial. Gadis itu dilabrak habis-habisan oleh driver.

Bukan tanpa alasan, wanita yang tak disebutkan namanya itu membuat rugi beberapa driver ojek online. Dia kerap memesan makanan namun tidak mau membayarnya.

Aksinya itu bahkan sudah dilakukan lebih dari sekali. Dia membuat orderan yang berbeda-beda.

Insiden pelabrakan ini viral usai diunggah ke Twitter oleh akun @PenjahatGunung.

5 dari 8 halaman

Ditinggal Seperti itu Saja

Dari video diketahui wanita itu kerap melakukan modus yang sama saat memesan makanan atau minuman. Saat pesanannya datang, gadis itu mengambilnya dan langsung masuk rumah lalu mengunci pintu tanpa mempedulikan driver yang membeli dan mengantarkannya.

" Cuma menghimbau, kalo mau ngutang makanan tuh pake paylater di ovo/gopay, jangan utang ke drivernya. Gapunya duit tapi maksain mesen, makanan diterima, masuk kos, kunci pintu, ojolnya diusir pergi,"  tulis akun @PenjahatGunung.

Saat peristiwa pelabrakan, gadis itu tampak bersikap acuh dan merasa tak bersalah.

6 dari 8 halaman

Seperti Hal Sepele

Ia seperti menganggap apa yang telah dilakukan terhadap para driver adalah hal sepele. Seorang driver ojol pun mencoba bertanya maksud dari perbuatannya itu.

“ Kamu maunya gimana ini? Ngerjain driver gitu?” tanya seorang driver “ Ndak,” jawabnya.

Uniknya lagi, wanita itu masih menklaim tak bersalah. Menurut penjelasannya ia terlebih dahulu memberitahu para driver ojol akan membayar pesanannya jika sudah punya uang.

Secara tidak langsung, ia memberitahu dalam hal ini ia mengklaim tidak bersalah, sebab ada kesepakatan di awal.

7 dari 8 halaman

Sering Terlibat Masalah

Setelah video tersebut viral di Twitter, sontak banyak netizen yang berkomentar negatif atas perbuatan si perempuan.

Akun Twitter @cho_ro menerangkan si perempuan memang kerap melakukan kasus-kasus yang menjengkelkan.

Sebelum ini, kabarnya si perempuan pernah terlibat pertikaian dengan seorang dosen. Ia menghina dosen yang tidak mau mengabulkan permintaannya sewaktu KKN. Si perempuan meminta AC dan kloset duduk.

Akun Twitter @cho_ro lebih lanjut juga memberikan bukti-bukti beberapa kasus menjengkelkan si perempuan. Dari mulai terlibat perseteruan dengan pihak kepolisian, sampai pertikaian dengan orangtuanya sendiri.

8 dari 8 halaman

Ini Videonya:

Beri Komentar