Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Update Real Count KPU: Suara Prabowo Lebih Rendah dari Quick Count

Update Real Count KPU: Suara Prabowo Lebih Rendah dari Quick Count Prabowo Subianto Dan Joko Widodo (Foto: Liputan6,com)

Dream - Data real count Pilpres 20119 yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus berubah. Namun hingga pukul 14.15 WIB, Jokowi-Ma'ruf Amin masih mengungguli Prabowo-Sandiaga Uno.

Menurut data yang dimuat laman laman pemilu201resmi KPU, pada pukul 14.15 WIB itu, suara yang sudah masuk berasal dari 3.278 dari 813.350 TPS. Data itu sekitar 0,4 persen.

Dari data yang sudah masuk, pasangan 01, Jokowi-Ma'ruf Amin meraup 365.309 suara atau sekitar 59,16 persen. Prosentase sementara itu berada di atas hasil quick count sejumlah lembaga survei yang hampir usai.

 

Suara Prabowo-Sandi

Sementara, pasangan 02, Prabowo-Sandiaga Uno, baru meraih 252.219 suara, atau sekitar 40,84 persen. Prosentase sementara ini berada di bawah hasil quick count atau hitung cepat sejumlah lembaga survei.

Dalam hitung cepat sejumlah lembaga survei, Prabowo-Sandiaga Uno mendapat sekitar 45 persen. Masih kalah dari Jokowi-Ma'ruf yang rata-rata mendapat 54 persen.

Masih Sangat Mungkin Berubah

Meski demikian, perolehan suara masing-masing Capres-Cawapres ini masih sangat mungkin berubah. Sebab, data TPS dalam real count KPU tersebut masih berjumlah 0,4 persen.

Rencananya, KPU akan mengumumkan pemenangan Pilpres 2019 pada 22 Mei 2019 mendatang. Pemenang pemilu didasarkan pada rekapitulasi KPU.

Ini Diagramnya

Diagram

Sumber diagram: www.kpu.go.id

Prabowo Subianto Sujud Syukur Klaim Menang Pilpres 2019

Dream - Calon presiden 02, Prabowo Subianto kembali melakukan sujud syukur atas klaim kemenangannya pada Pemilihan Presiden 2019. Prabowo mengaku telah memperoleh hasil real count dari tim internalnya yang menunjukan perolehan suara sebesar 62 persen. 

Prabowo diketahui pernah melakukan bentuk syukur atas `kemenangan` yang dia raih pada Pilpres 2014 lalu.

"Saya sebagai muslim, akan mengumandangkan takbir dan sujud syukur," ujar Prabowo, Rabu, 17 April 2019.

Sebelum sujud syukur usai menutup pidatonya, Prabowo memekikkan takbir sembari menunjukkan dua jari. Tiga kali Prabowo mengucap takbir, merdeka, dan Indonesia.

Dalam pidatonya, Prabowo mengklaim telah mendapatkan kemenangan. Dari data yang diperoleh dan diperkuat ahli statistik yang dimilikinya, Prabowo mengklaim memperoleh suara real count sebesar 62 persen.

"Saya sudah dan jadi presidennya rakyat Indonesia, Indonesia yang adil dan makmur, Indonesia yang damai," kata dia.

Dalam pidato kemenangannya, Prabowo ditemani sejumlah tokoh, salah satunya Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera, Salim Segaf Al Jufri.

Tetapi, cawapres yang mendampingi Prabowo, Sandiaga Salahudin Uno tak terlihat.

Prabowo Subianto: Saya Akan Jadi Presiden

Dream - Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto mengklaim kemenangannya dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Pasangan dari Calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Uno, itu mengaku mendapat perolehan suara real count sekitar 62 persen. 

"Ini adalah hasil real count, lebih dari 320 ribu TPS, berarti sekitar 40 persen," ujar Prabowo di Posko Kemenangan di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu 17 April 2019.

Prabowo mengaku sudah mendapat masukan dan diyakinkan oleh para ahli stastitik yang dimilikinya terkait perolehan suara tersebut. Tingkat error margin dari hasil real count tersebut diungkapkan berkisar antara plus minus 1 persen. 

"Saya sudah diyakinkan oleh ahli statistik tidak akan berubah banyak. bisa naik satu persen bisa saja tuurn satu persen, kita berada di 62 persen," ungkapnya.

Dengan data yang dimilik itu, Prabowo di hadapan para pendukungnya mengklaim akan menjadi presiden Indonesia terpilih dalam Pilpres 2019.

"Saya katakan di sini, saya akan jadi presiden seluruh rakyat Indonesia," ucap dia.

Usai mengklaim sebagai presiden terpilih, Prabowo berjanji tidak akan membeda-bedakan rakyat termasuk para pendukung kubu Jokowi-Ma'ruf.

"Membela (kubu) 01, tetap akan saya bela. Kita akan bangun Indonesia adil makmur, Indonesia yang damai," kata dia.

Tak hanya itu, Prabowo juga meminta kepada para relawan Prabowo-Sandi untuk menjaga kotak suara agar tidak terjadi kecurangan.(Sah)

Tak Terlihat Bareng Prabowo Saat Konpres, di Mana Sandiaga Uno?

Dream - Calon Wakil presiden (Cawapres) Nomor Urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno tak terlihat bersama Capres Prabowo Subianto dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi saat konferensi pers.

Terakhir kali, Sandiaga terlihat muncul di layar televisi usai memberikan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 002 di Kebayoran Baru, Jakarta.

Keberadaan Sandiaga yang tak muncul konferensi pers sore tadi menjadi pertanyaan sejumlah awak media dan masyarakat. Dimanakah Sandiaga?

Anggota Badan Pemenangan nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahaean mengatakan, Sandiaga berada di dalam rumah Prabowo.

"Pak Sandi ada di dalam (rumah). Lagi sedikit merumuskan pernyataan," kata Ferdinand, dilaporkan Liputan6.com, Rabu, 17 April 2019.

Ferdinand memastikan Sandiaga akan tampil untuk menyampaikan pidato. Masyarakat tak perlu berspekulasi atas kehadiran Sandiaga.

"Nanti akan ada waktunya keluar (pidato). Tunggu saja," kata dia.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Prabowo: Kita Menang di Hitung Cepat Semua Lembaga Survei, Sekali Putaran, Tidak Boleh Sombong

Prabowo: Kita Menang di Hitung Cepat Semua Lembaga Survei, Sekali Putaran, Tidak Boleh Sombong

Prabowo bersyukur bahwa dirinya dan Gibran sementara menang dalam pengitungan cepat berbagai lembaga survei.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Tarian penarik Viewers

NOTED KAK! Tarian penarik Viewers

Demi dapat views banyak memang boleh ya `seritual` ini? Sahabat Dream ada yang kaya gini gak?

Baca Selengkapnya