Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Video Rencana Rekayasa One Way Mudik dan Arus Balik Lebaran 2019

Video Rencana Rekayasa One Way Mudik dan Arus Balik Lebaran 2019 Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Dream - Korps Lalu Lintas Polri membagikan skenario rekayasa arus lalu lintas satu arah pada mudik 2019. Dalam video berdurasi 4 menit 10 detik itu dijelaskan kondisi penerapan satu arah dari Jakarta ke arah Jawa Tengah.

Dalam rekayasa itu dipaparkan, kendaraan dari arah Jakarta menuju ke Jawa Tengah akan dibuat satu arah. Proses satu arah mulai dari kilometer 25 atau setelah exit Tol Cibitung atau kilometer 29 Gerbang Tol Cikarang Utama hingga 262 Brebes Barat.

Penerapan satu arah ini dilakukan untuk melancarkan arus lalu lintas dengan memanfaatkan jalur A dan jalur B jalan Tol Jakarta Cikampek dan jalan Tol Cipali. Serta fasilitas di sepanjang jalan tersebut termasuk rest area.

Sementara itu, kendaraan dari arah Cipularang yang akan menuju Jakarta akan dialihkan menuju pantura melalui Cikampek.

Dari arah berkebalikan, kendaraan yang akan menuju Jakarta dari arah Semarang akan dikeluarkan melalui pintu keluar Tol Brebes Barat, melalui pantura menuju Cirebon hingga Karawang.

Pengguna kendaraan dapat masuk kembali ke tol melalui gerbang Tol Cikarang Barat hingga selanjutnya menuju arah Jakarta.

Kendaraan dari arah Purwokerto menuju Jakarta diarahkan menuju pantura, untuk selanjutnya menuju Cirebon dan Jakarta.

Rencana Arus Balik

Selain arus mudik Lebaran, Korlantas Polri juga mempersiapkan skenario satu arah pada arus balik 2019.

Kendaraan yang datang dari arah Semarang akan menggunakan dua jalur A dan B pada kilometer 189 atau gerbang Palimanan menuju arah Jakarta. Setelah itu, diberlakukan normal pada kilometer 25 Cibitung atau kilometer 29 Cikarang Utama menuju ke arah Cawang.

Sedangkan kendaraan yang akan menuju ke arah Semarang, diarahkan menuju pantura Subang, Cirebon, dan masuk Tol Kanci hingga selanjutnya menuju Semarang.

Kendaraan yang dari arah Jakarta menuju Bandung dan Semarang akan dikeluarkan di jalur pantura melalui exit tol cikarang barat. Adapun kendaraan yang menuju Bandung dapat masuk melalui gerbang Tol Cikampek lalu masuk menuju Tol Cipularang.

Video Ilustrasi Rekayasa Lalin Mudik/Balik

Berikut adalah video ilustrasi rekayasa lalu lintas selama arus mudik dan balik seperti dikutip Dream dari akun @satlantas_mjlk:

      View this post on Instagram

Skenario Sistem oneway pada saat arus mudik dan arus balik 2019 *Arus Mudik* Kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah akan diberlakukan One Way (Satu Jalur) Dimulai dari KM 25 (setelah Exit Gate Tol Cibitung) atau dari KM 29 (Gate Tol Cikarang Utama) sampai dengan KM 262 Brebes Barat. *Arus Balik* Untuk Arus Balik kendaraan dari arah semarang akan menggunakan 2 jalur yaitu jalur A & B di KM 189 (Gate tol Palimanan) menuju arah Jakarta, kamudian akan di berlakukan normal di KM 25 Cibitung atau KM 29 Cikarang Utama menuju arah Cawang . . @m_aris_pg @polres_majalengka @sarmariyono @satlantas_mjlk @atiksuswanti @humas_jabar @bidhumaspoldajabar @polda.jabar @rtmcjabar @infomjlk @infomajalengka @besokseninco @polantasindonesia @polisi_indonesia @ntmc_polri @divisihumaspolri @polisi_wanita @polres_majalengka @prfmnews . #polresmajalengka #infolalulintas #korlantas #korlantaspolri #polantasindonesia #polisiwanita #ntmcpolri #rtmcjabar #divisihumaspolri #infomjlk #humaspolresmajalengka #ditlantaspoldajabar #divhumaspolri #ridwankamil #atiksuswanti #jawabarat #humaspoldajabar #tribun #prfm #radikamajalengka #stararadio #fantasifm #besokseninco #millennialroadsafetyfestival2019 #millennialroadsafetyfestival #millenial #millennialjawabarat #mrsf #jawabarat

A post shared by Satlantas Polres Majalengka (@satlantas_mjlk) on

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
One Way Diterapkan di Tol Palimanan, Persiapan Arus Balik Libur Tahun Baru

One Way Diterapkan di Tol Palimanan, Persiapan Arus Balik Libur Tahun Baru

One diberlakukan untuk mengurai kepadatan kendaraan yang menuju Jakarta pada hari ini 1 Januari hingga 2 Januari 2024.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.