Salah Ambil Dokumen, Rumah Sakit Ini Salah Kabarkan Kematian

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 6 Oktober 2015 08:02
Salah Ambil Dokumen, Rumah Sakit Ini Salah Kabarkan Kematian
Pihak Dorset County Hospital terpaksa harus meminta maaf lantaran salah mengabarkan kematian kepada keluarga pasien.

Dream - Sebuah rumah sakit di Distrik Dorchester, London, Inggris, Dorset County Hospital harus meminta maaf kepada keluarga pasien. Penyebabnya, mereka keliru memberitahukan kematian.

Awalnya, pihak rumah sakit memberitahu Liz Page, 61 tahun, tentang kematian ibunya, Phyllis Lilley, 94 tahun, yang sebelumnya dirawat di sana. Tujuh jam kemudian, pemberitahuan tersebut diralat dan pihak rumah sakit menyatakan Lilley ternyata masih hidup dan dirawat di ruang berbeda.

Padahal, Liz terlanjur merasa sedih dan menangis begitu mendengar kabar ibunya meninggal. Ternyata, pihak rumah sakit salah mengambil dokumen.

Sembari menangis, Liz pun mencoba melihat jenazah sang ibu. Liz baru menyadari pihak rumah sakit telah melakukan kekeliruan ketika melihat jenazah untuk memberi ciuman terakhir.

" Saya tahu ini kedengaran konyol bahwa kita tidak menyadari itu jasad yang keliru. Ketika Anda mendengar ibu Anda meninggal dan Anda diminta masuk ke ruangan, sangat tidak masuk akal jika dia tidak ada di sana," ujar Liz kepada The Sun.

" Saya tidak percaya. Saya merasa marah sekaligus bahagia di waktu yang sama," lanjut dia.

Ternyata, kesalahan terletak pada dokumen. Petugas keliru mengambil dokumen jenazah, yang kebetulan memiliki nama sama dengan ibu Liz.

" Mereka mengatakan wanita yang meninggal memiliki nama yang sama dan mereka keliru mengambil dokumen," ungkap dia.

Atas hal ini, pihak rumah sakit langsung meminta maaf kepada Liz. Permintaan maaf tersebut dilayangkan dalam sepucuk surat, yang salah satu isinya mengatakan kejadian tersebut tengah dalam pemeriksaan.

Sumber: mirror.co.uk

Beri Komentar