CONNECT WITH US!

Hijaber Indonesia Jadi Jawara Kontes Musik Jepang

Reporter : Syahid Latif | Senin, 5 Oktober 2015 13:31
Fatimah Zahratunnisa Atau Ica, Mahasiswa Yang Memenangkan Kontes Musik Di Jepang (google+)
Nama Ica, sempat menjadi trending topic di situs jejaring Twitter Jepang.

Dream - Hijaber asal Indonesia, Fatimah Zahratunnisa menghebohkan dunia musik Jepang. Mahasiswa Universitas Padjadjaran Bandung ini memenangkan kontes penyanyi amatir dunia yang diselenggarakan stasiun televisi Nippon Television (NTV) Jepang.

Acara yang diberi nama “ Nodojiman The World” berhasil menjadikan Ica, sapaan Fatimah Zahratunnisa, sebagai pemenang dalam edisi ke-13 acara tersebut.

Mengutip laman kaorinusantara.or.id, Senin, 5 Oktober 2015, Fatimah menyanyikan lagu Yui yang berjudul Goodbye Days dan Ikimonogakari (Blue Bird).

Ica, menyisihkan 11 peserta dari seluruh dunia seperti Amerika Serikat, Brasil, Kuba, Prancis, Italia, Swedia, Chili dan Jerman. Bahkan nama Ica sempat menjadi Trending Topic dalam situs jejaring sosial Twitter di Jepang berkat penampilannya yang memukau.

Nodojiman The World: Song For Japan adalah kontes menyanyi buatan Nippon Television (NTV) yang sudah dimulai pada Juni 2011. Pesertanya berasal dari luar Jepang yang menyanyikan lagu J-Pop.

Kontes ini dimulai dengan audisi via video yang dikirimkan untuk acara tersebut. Jika lolos seleksi video, para peserta akan dibagi kedalam tiga kelompok lalu diseleksi menjadi 5 besar.

Dari hasil seleksi inilah akan terpilih satu pemenang dan satu penghargaan khusus yang diberi nama “ Song For Japan”.

 

Merdeka Update - Kisah tragis Zoya hingga GIIAS 2017