CONNECT WITH US!

Dokter Operasi Bocah Sambil Jongkok 40 Menit Luluhkan Netizen

Reporter : Syahid Latif | Rabu, 30 September 2015 08:03
Dokter Gigi Qu Tiejun Terpaksa Jongkok 40 Menit Tanpa Henti Untuk Mengoperasi Bocah Pasien (shanghaiist)
Dia terpaksa berjongkok karena sulit menjangkau daerah gigi yang akan dioperasinya.

Dream - Foto seorang dokter gigi yang tengah mengoperasi pasien berusia 9 tahun memancing empati netizen.

Selama 40 menit tanpa henti, dokter gigi bernama Qu Tiejun jongkok mengoperasi pasien bocahnya tersebut.

Membuka praktek di Xian, provinsi Shaanxi, laman shanghaiist, Rabu, 30 September 2015 mengatakan selama 40 menit tersebut tumit Qu harus menyentuh lantai agar bisa membuatnya bisa melakukan operasi berat tersebut. Operasi sendiri berlangsung pada awal September lalu.

Qu mengatakan giginya yang rusak membuat pasiennya merasa tak nyaman sehingga harus segera dioperasi. Namun posisi gigi pasiennya itu sulit dijangkau.

Alhasil, Tiejun harus melakukan operasi dalam poses yang tak biasa.

Mengutip Tencent News, foto dirinya saat beroperasi diambil oleh perawat dan diunggah dalam akun media sosial. Sejumlah netizen terpukau dan berempati dengan aksi dokter Qu.

" Posisi jongkok kecil ini menunjukan kebesaran hatinya terhadap pasien yang dirawatnya serta dedikasi terhadap profesinya," komentar seorang netizen.

" Dia seorang dokter gigi yang baik hati. Itu adalah postur terbaik. Dia layak mendapatkan dua jempol saya," ujar netizen lainnya.

Sepekan sebelumnya, foto seorang dokter yang tengah menenangkan pasien bocah du tahun juga berhasil merebut hati netizen. Sang dokter bahkan mendapat julukan Baymax di dunia nyata.

#KapanLagiKepo - Joko Anwar Ingin Jadi Leonard Cohen