Ridwan Kamil `Kecele` dengan Wanita Berhijab

Reporter : Sandy Mahaputra
Senin, 28 September 2015 11:16
Ridwan Kamil `Kecele` dengan Wanita Berhijab
Kejadian itu berawal saat ia hendak bersalaman dengan salah satu wanita berhijab, penerima tamu sebuah acara. Kang Emil yang sudah menyodorkan tangannya...

Dream - Walikota Bandung Ridwal Kamil menceritakan kejadian lucu yang ia alami saat melakukan kunjungan ke sebuah acara. Kang Emil, sapaan akrabnya, dibuat 'kecele'.

Kejadian itu berawal saat ia hendak bersalaman dengan salah satu wanita berhijab, penerima tamu sebuah acara. " Sayanya mau salaman, eh mbak nya gak mau. Jadi weh nyerengeh tengsin pura-pura tepuk tangan sendiri," tulis Ridwan Kamil di akun Facebook miliknya, Sabtu kemarin.

" Pas sayanya gantian menahan diri tidak salaman, eh banyak ibu-ibunya wajahnya pundung karena gak bisa salaman. *masa harus dihalalin dulu semuanya," ujarnya menambahkan.

Meski begitu, Ridwan Kamil menilai kejadian itu adalah salah satu contoh indahnya toleransi walau sempat membuatnya kagok.

Komentar dari pengikut Ridwan segera bermunculan. Salah satunya dari akun Galih Rukmana. " Salut buat si teteh, disaat banyak perempuan (bukan mahromnya) ingin salaman untuk sekedar berselfie ria" .

Sebelumnya, Kang Emil juga pernah menuliskan kisah lucunya saat menjalankan program Sapa Warga di Kecamatan Cicendo, Bandung dua hari yang lalu.

" Kemarin di program sapa warga di Kecamatan Cicendo. Udah berbusa-busa bersemangat menerangkan ini itu, kirain direkam difoto, ternyata si anak ini lagi maen game *he he nasib. sabar" . (Ism) 

 

1 dari 5 halaman

Canda Ridwan Kamil Sebut Busana Syahrini Mirip Gorden

Canda Ridwan Kamil Sebut Busana Syahrini Mirip Gorden

Dream - Walikota Bandung Ridwan Kamil menjadi buah bibir sosial media. Kali ini, Kang Emil, begitu dia disapa, sedikit mengeluarkan candaan untuk artis sensual Tanah Air, Syahrini.

Candaan itu diunggah Kang Emil dalam akun instagramnya @ridwankamil, Senin 24 Agustus 2015. Usai menonton konser Syahrini, Kang Emil mengomentari busana mantan kekasih dari Anang Hermansyah itu.

" Seumur hidup akhirnya bisa lihat live Syahrini malam ini. *dilapori kalo gorden Sabuga hilang, ternyata nyangkut di dia,"  komentar Kang Emil.

Sontak saja candaan itu menuai banyak komentar netizen. Seperti yang disampaikanjasoen_elnaddie," Kang emil ad ad aj aj :D :D."

" hihi lucu,"  ungkap nonimasdiawati21. " Hehe.. ono-onooo wae lho mas emil iki..!!!"  cuit ari.

2 dari 5 halaman

Ridwan Kamil dan Istri Dibuat Terbahak Oleh Anak Kecil

Ridwan Kamil dan Istri Dibuat Terbahak Oleh Anak Kecil

Dream - Kisah lucu datang dari Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Pria yang karib disapa Kang Emil ini mengunggah kisah itu melalui ke Fanspage Facebook.

Dalam postingan itu, terlihat Kang Emil yang mengenakan setelan jas cokelat dan bertelanjang kaki, tengah duduk. Sementara sang istri, Atalia, yang berpakaian kebaya warna pink, berdiri tak jauh darinya.

Di belakang mereka, terlihat sebuah kotak besar putih bertuliskan 'Asian African Carnival'. Selain itu juga ada anak kecil berkaos putih. Di belakang ketiganya, terdapat sejumlah orang. Mereka terlihat sama-sama tertawa terbahak-bahak.

Lantas, apa sebenarnya yang membuat mereka terpingkal-pingkal? Adakah hal lucu yang tengah mereka tertawakan? Ya, dalam postingan foto itu, Kang Emil menyertakan caption.

'Saat KAA (Konferensi Asia Afrika) doorprize Taman Film. Ibu Wali: " ...Sebutkan salah satu negara peserta KAA tahun 1955?" . Si Anak: " BALIKPAPAN !" Dan kami pun terbahak-bahak tak tertahan. *Posting Selingan.'

Ya, ternyata Kang Emil dan Atalia tertawa geli mendengar jawaban dari anak berkaos putih itu. Alasanya, si Anak seharusnya menyebutkan nama negara yang mengikuti KAA tahun 1955. Bukan Balikpapan yang merupakan sebuah kota di Kalimantan Timur.

Komentar lucu pun bermunculan dari pengikut Ridwan. Salah satunya dari akun Thamrin Al Fattah CHt. Akun tersebut menerka apa maksud si Anak kecil itu. " Mungkin maksud si anak, yang ikut KAA 1955 kebanyakan sudah di balik papan (meninggal)," tulis Thamrin

3 dari 5 halaman

Dikirain Difoto, Ternyata Lagi Main Game

Dikirain Difoto, Ternyata Lagi Main Game

Dream - Tidak sedikit orang-orang penting, dari selebritis hingga pejabat akan merasa antusias jika sudah berhadapan dengan kamera.

Tetapi, apa jadinya jika si punya kamera malah melakukan aktivitas lain, semisal bermain permainan di telepon genggamnya?

Itulah yang dialami Walikota Bandung Ridwan Kamil. Dalam akun Facebooknya, pria yang akrab dipanggil Kang Emil itu menuliskan kisah lucunya saat menjalankan program Sapa Warga di Kecamatan Cicendo, Bandung dua hari yang lalu.

Di akun Facebook resminya, Ridwan menggugah foto kejadian itu dan menuliskan status,

'Kemarin di program sapa warga di Kecamatan Cicendo. Udah berbusa-busa bersemangat menerangkan ini itu, kirain direkam difoto, ternyata si anak ini lagi maen game *he he nasib. sabar.'

Komentar dari pengikut Ridwan segera bermunculan. Salah satunya dari akun Hendra Kurniawan Mrd. Menurutnya, lelucon Kang Emil itu sangat khas Sunda. Akun tersebut menulis,

'Hahaha bisa saja aja kang Emil ini bcandaannya hehehe Orang Sunda gtu (Suka Becanda)'

Tapi, ada pula pengikut Ridwan di Facebook yang menyindirnya. Akun bernama Zulkifli Joel misalnya menyebut jika Ridwan Kamil terlalu percaya diri.

'Ridwan Kamil nya aja ke pedean..ada misi yg sangat besar di balik pencitraan..yaitu misi memperkaya diri,' tulisnya.

4 dari 5 halaman

Ridwan Kamil Murka

Ridwan Kamil Murka

Dream - Vandalisme belakangan merebak di Bandung setelah penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika. Seluruh properti yang mempercantik Kota Kembang itu dirusak oleh anak-anak muda. Hanya demi alasan eksis.

Hal itu membuat Walikota Bandung Ridwan Kamil naik pitam. Kerja kerasnya bersama banyak pihak untuk membenahi wajah Bandung, rusak hanya dalam sekejap.

" Wajah-wajah terpelajar, tapi brengsek,"  ujar Ridwan dalam akun twitternya @ridwankamil,Kamis, 30 April 2015.

Kalimat itu diunggah sebagai komentar atas foto yang diposting akun @ndadz. Dalam foto itu terlihat beberapa tulisan penanda peserta KAA yang harusnya tidak bisa diambil, justru digunakan beberapa anak muda untuk berfoto. Dilepas dari tembok tulisan semua negara peserta KAA. 

Postingan itu membuat Ridwan geram. Seketika ia menulis kalimat kasar untuk menunjukkan amarah.

" Kamu bikin malu! Do you how much I fight day and night for these things to be there!!??"  tulis walikota yang karib disapa Kang Emil ini. 

5 dari 5 halaman

Lawan Arus, Pemotor 'Disemprot' Ridwan Kamil

Lawan Arus, Pemotor 'Disemprot' Ridwan Kamil

Dream- Walikota Bandung Ridwan Kamil mengunggah fotonya tengah menghukum pengendara motor dengan memintanya melakukan push up di akun Facebook-nya. Apa sebabnya?

Dalam keterangannya, Emil, sapaan Ridwan Kamil, mengaku berang dengan tingkah laku pemotor tersebut yang melawan arus.

" Tadi pagi menghukum pemotor yang melawan arus dengan seenaknya," tegas Emil dalam akun FB Ridwan Kamil, Rabu, 22 Juli 2015.

Emil semakin berang setelah mengetahui bahwa pengendara itu merupakan warga terpelajar yang telah mengenyam bangku kuliah di salah satu universitas ternama di Bandung. " Pas dicek, ternyata sarjana ekonomi dari universitas ternama di Bandung," ujarnya.

" Ternyata kepintaran tidak berbanding lurus dengan kedisiplinan sederhana," sindir Emil.

Emil meminta agar seluruh warga Bandung menaati peraturan dan tidak mencoba melanggarnya. " Tong macem2 lah di Bandung ayeuna mah. Awas! Omat!" ujarnya dalam Bahasa Sunda yang berarti " Jangan macam-macam sekarang di Bandung. Awas! Camkan!"

Beri Komentar
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo